Kompas.com - 03/03/2016, 21:02 WIB
Patung Prabu Siliwangi di Taman Sri Baduga, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (2/3/2016). KOMPAS.com / Wahyu Adityo ProdjoPatung Prabu Siliwangi di Taman Sri Baduga, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (2/3/2016).
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan jika ingin berlibur tak jauh dari Jakarta, beragam obyek wisata di Purwakarta bisa menjadi pilihan untuk wisata keluarga. Bupati Purwakarta Dedi Mulyana merekomendasikan beberapa obyek-obyek wisata yang cocok untuk dikunjungi oleh keluarga di akhir pekan.

Kampung Tajur

Kampung Tajur berada di Kecamatan Pesanggrahan. Di sana, wisatawan bisa merasakan tinggal di tengah masyarakat dengan tradisi dan budaya Sunda yang kental.

Kampung Tajur bisa diakses melalui Tol Cipularang dan keluar di pintu Tol Jati Luhur. Arahkan kendaraan ke pertigaan Sawit-Darang dan dari pertigaan sana, Kampung Tajur masih berjarak sekitar 15 kilometer.

Giri Tirta Kahuripan

Nah, jika ingin merasakan suasana yang lebih modern, Dedi mengatakan wisatawan bisa datang ke Giri Tirta Kahuripan di Desa Taringgul, Kecamatan Tonggoh. Di sana, lanjut Dedi, wisatawan bisa berkeliling kebun manggis dan juga berenang.

Dikutip dari situs online Resort Giri Tirta, fasilitas lain yang tersedia di sana adalah wahana sepeda air, bermain ATV, bermain selancar air, dan juga menikmati aneka kuliner.

Pergi ke taman

Pilihan lain ketika berwisata bersama keluarga di Purwakarta adalah mengunjungi taman-taman di Purwakarta. Dedi menyebutkan taman-taman seperti Taman Maya Datar, Taman Sri Baduga, dan Taman Pancawarna.

Wisatawan bisa masuk ke Taman Maya Datar dan Pancawarna dari pukul 06.00 - 09.00 WIB dan pukul 15.30 - 18.00 WIB. Sementara, wisatawan juga bisa menyaksikan atraksi air mancur di Taman Sri Baduga pada Sabtu malam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.