Kompas.com - 20/03/2016, 09:50 WIB
Panorama Pantai Karma dari kereta gantung. Pemenang kompetisi foto bersama #TakeMeAnywhere akan pergi mengunjungi tersebut di hari ketiga. KOMPAS.com / Wahyu Adityo ProdjoPanorama Pantai Karma dari kereta gantung. Pemenang kompetisi foto bersama #TakeMeAnywhere akan pergi mengunjungi tersebut di hari ketiga.
|
EditorI Made Asdhiana

UNGASAN, KOMPAS.com – Tak banyak dikunjungi wisatawan seperti di Pantai Kuta dan diharuskan untuk membayar tiket masuk, menjadikan pantai berpasir putih yang tersembunyi di Bali ini terasa eksklusif.

Pantai ini bernama Karma Beach Bali yang terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Jangan bayangkan bisa menemukan turis-turis yang berlalu-lalang di Pantai Karma. Pantai berpasir putih dengan air laut berwarna biru ini berada di dasar tebing dan hanya bisa diakses menggunakan transportasi seperti eskalator.

(BACA: Seru! Menjajal Jeram-jeram Sungai Ayung)

KompasTravel sempat mengunjungi Karma Beach Bali beberapa waktu lalu. Begitu tiba di area parkir resor Karma Kandara, sempat merasa tak tahu keberadaan pantai yang disebut-sebut tersembunyi itu.

Dari area parkir, KompasTravel diharuskan untuk melewati lorong kecil yang ditumbuhi pohon yang merambat sebelum masuk ke arah Restoran Italia Di Mare dan turun menggunakan eskalator.

(BACA: Liburan Anti-Mainstream di Bali, Pagi-pagi Memandikan Gajah)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk bisa turun ke Karma Beach Bali, biaya yang dibutuhkan adalah Rp 350.000 dengan rincian biaya masuk Rp 150.000 dan deposit makan dan minum sebesar Rp 200.000.

Wahyu Adityo Prodjo / KOMPAS.com Wisatawan nusantara sedang menikmati pesona Karma Beach Bali yang terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (6/3/2016) siang.
Saat ingin turun, KompasTravel dan beberapa wisatawan lain juga harus mengantre untuk bisa turun. Hal itu mengingat kapasitas eskalator hanya dapat memuat lima wisatawan yang termasuk satu orang yang bertugas sebagai operator.

Eskalator langsung turun terjal ke dasar tebing selama beberapa menit dengan kecepatan yang terbilang pelan. Suara hingar bingar lantunan musik disko dan pop terdengar begitu tiba di ujung lintasan.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.