Kompas.com - 18/08/2016, 07:20 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com - Anda yang ingin traveling ke Dubai, Uni Emirat Arab, ada baiknya datang pada Oktober 2016 mendatang. Kota pesisir nan futuristik itu akan meresmikan taman hiburan terbesar di dunia yakni Dubai Parks and Resorts.

Mengutip Lonely Planet, Dubai Parks And Resorts merupakan gabungan dari beberapa taman rekreasi (theme park), water park, juga hotel bintang empat. Ada Legoland Dubai, Lapita Hotel Dubai, Legoland Water Park, Motiongate Dubai, Bollywood Parks Dubai, dan Riverland Dubai.

DUBAIPARKANDRESORT.COM Dubai Park and Resort akan menggabungkan dua elemen. Elemen dari Timur dan Barat akan digunakan untuk tempat ini, seperti menampilkan wahana dari film animasi favorti Hollywood dan Bollywood.

Ketika diresmikan Oktober 2016 mendatang, Dubai Park and Resort akan memiliki dua elemen yakni timur dan barat. Nantinya, akan ada wahana dari film-film animasi populer dari Hollywood dan Bollywood. 

Dinas pariwisata Dubai berharap, taman hiburan ini akan bisa menyaingi Orlando di Florida. Meski diresmikan tahun ini juga, nantinya Dubai Parks and Resorts akan terus dikembangkan. Pada 2019 mendatang, rencananya akan ada delapan area besar yang terintegrasi dalam Dubai Park and Resort.

Meski saat ini belum resmi dibuka, tak sedikit wisatawan yang sudah membeli annual pass. Padahal harganya cukup mahal, yakni 620 Euro (Rp 9 juta).

DUBAIPARKANDRESORT.COM Waterpark juga merupakan bagian dari dubai park and resort

Pada 2019 pula, Dubai rencananya juga akan membuka Six Flags Theme Park. Dubai Parks and Resorts terletak di Sheik Zayed Road, persis di seberang Palm Jebel Ali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.