Liburan Murah ke Solo? Ini Panduan Lengkapnya...

Kompas.com - 21/08/2016, 20:06 WIB
Suasana Pasar Gede Hardjonagoro, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/7/2016). KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJOSuasana Pasar Gede Hardjonagoro, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/7/2016).
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

SOLO, KOMPAS.com - Solo sebagai sebuah destinasi punya obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Belum lagi agenda-agenda festival yang akan dilaksanakan untuk menyemarakkan kota yang juga dikenal dengan sebutan Surakarta ini.

Wisata kuliner, sejarah, dan budaya dapat ditemui di Kota Solo. Jika punya waktu liburan tiga hari dua malam, Anda pun bisa berkeliling Solo untuk mengunjungi obyek wisata dan mencicipi kuliner-kuliner yang legendaris.

Beberapa waktu lalu, KompasTravel berkunjung selama tiga hari dua malam dan berkeliling Solo. Berikut panduan lengkap berwisata ke Solo.

Pilihan transportasi menuju Solo

Ada beberapa pilihan yang bisa diambil untuk menuju Solo seperti kereta api, bus, dan pesawat udara. Jika naik kereta api, Anda bisa memilih Argo Dwipangga, Bima, Gajayana, dan Argo Lawu mulai Rp 285.000 hingga Rp 535.000. Kereta Senja Utama Solo, Gaya Baru Malam, Bengawan, Jaka Tingkir, dan Krakatau mulai dari Rp 74.000 - Rp 270.000.

KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Kuliner Brambang Asem terdiri daun ubi dicampur sambal asam jawa yang terasa pedas dan manis.
Obyek wisata "anti-mainstream"

Bosan dengan obyek wisata seperti Keraton Kasunanan? Berkeliling naik sepeda di Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo bisa jadi pilihan wisata anti-mainstream.

Anda bisa mengikuti paket wisata Accor Solo Heritage Cycling Tour yang ditawarkan oleh Hotel The Royal Surakarta Heritage Solo. Anda akan diajak keliling tempat-tempat wisata yang didominasi di daerah sentra industri Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo dengan sepeda.

Penginapan

Di Solo, Anda bisa mendapatkan penginapan di sekitar Jalan Briptu Riyadi dan juga di dekat Jalan Soepomo. Terdapat banyak pilihan hotel yang menyediakan kamar-kamar untuk Anda menginap.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X