Bocah 11 Tahun Tanpa Kaki Berhasil Taklukkan Gunung di China

Kompas.com - 14/09/2016, 20:50 WIB
Chen Zhou (kiri) dan Gao Zhinyu (kanan) yang berhasil mencapai puncak Gunung Lao di China. GETTY IMAGESChen Zhou (kiri) dan Gao Zhinyu (kanan) yang berhasil mencapai puncak Gunung Lao di China.
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Gao Zhingyu, begitu nama bocah laki-laki berusia 11 tahun asal Provinsi Shandong, China. Gao Zhingyu kehilangan kedua kakinya pada sebuah kecelakaan beberapa tahun lalu.

Meski tidak memiliki kaki, Gao Zhingyu berhasil mendaki Gunung Lao yang terletak dekat Kota Qingdao, Provinsi Shandong.

Gao Zhingyu tidak sendirian. Mengutip situs Lonely Planet, ia mendaki bersama seorang motivator bernama Chen Zhou. Sama seperti Gao Zhingyu, Chen juga kehilangan kedua kakinya pada kecelakaan beberapa tahun silam.

GETTY IMAGES Meski tidak memiliki kaki, Gao Zhingyu berhasil mendaki Gunung Lao yang terletak dekat Kota Qingdao, Provinsi Shandong.
Chen Zhou yang berusia 32 tahun berasal dari Provinsi Linyi. Keduanya mendaki Gunung Lao menggunakan kotak kayu sebagai pegangan tangan. Gunung tersebut didominasi tangga sebagai trek pendakian.

Usai lima jam mendaki, keduanya akhirnya tiba di puncak yang memiliki ketinggian 900 meter. Mereka pun beristirahat di tepi bukit.

GETTY IMAGES Usai lima jam mendaki, keduanya akhirnya tiba di puncak yang memiliki ketinggian 900 meter. Mereka pun beristirahat di tepi bukit.

Chen Zhou bahkan mencoba mendaki gunung beberapa kali sebelumnya. Tak pelak, pencapaian kedua orang ini menjadi motivasi bagi pejalan serta tentunya pendaki gunung.

***

Ingin merasakan cantiknya alam dan budaya Yogyakarta? Ikuti kuis "Take Me Anywhere 2" yang diadakan KompasTravel bersama Oppo. Cukup klik link berikut untuk mengikuti kuis tersebut: Mau Liburan Gratis di Yogyakarta? Ikuti Kuis "Take Me Anywhere 2"

Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X