Kompas.com - 03/03/2017, 15:02 WIB
Tari Caci digelar di Lapangan Batu Cermin, Kabupaten Managgarai Barat, Nusa Tenggara Timur dalam rangkaian Festival Komodo 2017, Kamis (2/3/2017). ARSIP KEMENPARTari Caci digelar di Lapangan Batu Cermin, Kabupaten Managgarai Barat, Nusa Tenggara Timur dalam rangkaian Festival Komodo 2017, Kamis (2/3/2017).
EditorI Made Asdhiana

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Tari Caci milik masyarakat Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) mampu memukau wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara.

Bertempat di Lapangan Batu Cermin, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (2/3/2017), tarian perang yang sangat unik itu mampu memukau ratusan wisatawan yang hadir di rangkaian acara Festival Komodo 2017.

Tari Caci memang menarik. Penari laki-laki membawa cambuk dan perisai untuk melindung badan.

Atraksinya sangat menegangkan, karena cambuk yang terbuat dari kulit kerbau itu dimainkan dengan keras dan cepat.

(BACA: Valentino Rossi Unggah Foto Liburan di TN Komodo)

Tidak jarang para penari terluka karena cambukan. Namun tidak ada rasa dendam di antara mereka.

Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dhula mengatakan, tari Caci sangat berjasa di dunia pariwisata NTT.

"Kami beruntung memiliki tarian yang sangat unik, menegangkan dan menarik ini, atraksi yang menjadi andalan kami di setiap desa di NTT. Tari Caci sangat melegenda dan yang paling utama adalah mampu mendatangkan banyak wisatawan saat tarian ini digelar," ujar Agustinus dalam siaran pers Kemenpar kepada KompasTravel, Jumat (3/3/2017).

ARSIP KEMENPAR Tari Caci digelar di Lapangan Batu Cermin, Kabupaten Managgarai Barat, Nusa Tenggara Timur dalam rangkaian Festival Komodo 2017, Kamis (2/3/2017).
Seperti diketahui, Labuan Bajo adalah ibu kota Kabupaten Manggarai Barat. Destinasi tersebut juga telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo dan juga Kemenpar sebagai salah satu destinasi prioritas atau biasa disebut dengan "10 Bali Baru".

(BACA: Dikunjungi Valentino Rossi, Ini 5 Obyek Wisata Menarik di Labuan Bajo)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.