Video: Cara Cetak "Boarding Pass" Kereta Api

Kompas.com - 07/03/2017, 20:06 WIB
Mesin cetak tiket mandiri (CTM) dan check-in mandiri (CIM) di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah. Gambar diambil pada Minggu (3/7/2016). KOMPAS.com/PALUPI ANNISA AULIANIMesin cetak tiket mandiri (CTM) dan check-in mandiri (CIM) di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah. Gambar diambil pada Minggu (3/7/2016).
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Seperti pesawat, PT. KAI kini menerapkan sistem check-in dan boarding pass untuk penumpang kereta api. Proses pencetakan boarding pass dan check in ini dilakukan secara mandiri oleh penumpang.

Pemberlakuan sistem check-in dan boarding pass telah diberlakukan di stasiun-stasiun Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, dan Daop 7 Madiun.

Hal ini pun menimbulkan kebingungan bagi calon penumpang yang baru pertama kali menjajal mesin boarding pass dan check in. Harap diingat, proses cetak boarding pass dan check in dibuka mulai 12 jam sampai 10 menit sebelum keberangkatan.

Lalu, bagaimanakah cara check-in dan boarding pass yang mesti dilakukan penumpang kereta api? Tonton video dari KompasTravel berikut untuk mengetahuinya.

Kompas Video Travel Tips: Cara Cetak "Boarding Pass" Kereta Api

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X