Kompas.com - 28/04/2017, 07:29 WIB
Pantai berpasir putih dan lembut di Pulau Kelagian Lunik. KOMPAS/M CLARA WRESTIPantai berpasir putih dan lembut di Pulau Kelagian Lunik.
EditorI Made Asdhiana

PANTAI damai, berpasir putih lembut, dengan air laut yang berwarna biru cerah adalah pemandangan yang selalu dirindukan para pejalan.

Namun, untuk menggapai pantai yang diimpikan ini tidak mudah karena umumnya ada wilayah Indonesia Timur. Jangan khawatir, pantai seperti itu juga bisa ditemui di kawasan Teluk Lampung.

Letaknya yang berada di tengah-tengah membuat destinasi ini mudah dijangkau, baik dari Pulau Sumatera maupun dari Pulau Jawa.

Teluk Lampung mempunyai banyak spot untuk melakukan wisata bahari, seperti bermain di pantai, snorkeling, menyelam, bahkan bermain bersama lumba-lumba.

Sejumlah spot wisata ini masih belum banyak yang mengeksplor karena memang terbilang baru dibuka. Tidak banyak yang tahu kalau Teluk Lampung mempunyai pesona laut seperti di Indonesia Timur.

(BACA: Pilih Weekend di Lampung? Lebih Asyik Naik Kapal Ferry!)

Memang tempat snorkeling dan selamnya mungkin tidak sebagus Raja Ampat, Labuan Bajo, Wakatobi, atau Selayar. Namun, dengan jarak yang begitu dekat, cukuplah bagi warga di Jawa dan Sumatera yang ingin mencicip wangi laut sejenak.

Salah satu tempat yang patut dikunjungi untuk menyegarkan diri adalah Pulau Pahawang, Lampung. Liburan di Pulau Pahawang bisa dilakukan hanya dalam satu hari jika memang tidak punya banyak waktu. Atau jika di akhir pekan, juga bisa tiga hari dari Jumat-Minggu.

Bagi warga Jakarta dan sekitar Lampung, ke Pahawang bisa dilakukan hanya satu hari karena saat ini sudah tersedia penerbangan dari Jakarta pada pagi hari dan kembali ke Jakarta pada malam hari.

(BACA: Snorkeling Air Tawar Serasa di Laut, Apa Bisa?)

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.