4 Obyek Wisata di Lumajang yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Kompas.com - 17/05/2017, 13:05 WIB
Wisatawan tengah mengabadikan momen-momen matahari terbit dari Puncak B29, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (11/4/2017). Pemandangan yang ditawarkan dari Puncak B29 adalah Gunung Bromo, Batok, Lemongan, Raung, Semeru, dan Argopuro. KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJOWisatawan tengah mengabadikan momen-momen matahari terbit dari Puncak B29, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (11/4/2017). Pemandangan yang ditawarkan dari Puncak B29 adalah Gunung Bromo, Batok, Lemongan, Raung, Semeru, dan Argopuro.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

LUMAJANG, KOMPAS.com - Kabupaten Lumajang, Jawa Timur bisa jadi opsi destinasi liburan Anda bersama teman maupun keluarga. Ada sederet obyek wisata yang bisa dikunjungi mulai dari wisata alam, edukasi, sampai sejarah.

KompasTravel sempat berkeliling Lumajang dalam agenda Familiarization Trip Lumajang Tourism beberapa waktu lalu. Berikut KompasTravel berikan rekomendasi beberapa tempat wisata tak boleh terlewatkan saat berada di Lumajang.

1. Air Terjun Tumpak Sewu

Obyek pertama yang bisa dikunjungi adalah Air Terjun Tumpak Sewu di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Dinamakan Tumpak Sewu lantaran disebut-sebut punya seribu aliran air dan bila diartikan dalam bahasa Jawa adalah sewu.

Wisatawan bisa mengunjungi Pos Panorama dan lembah Air Terjun Tumpak Sewu. Di Pos Panorama, wisatawan bisa menikmati keindahan Air Terjun Tumpak Sewu dari ketinggian.

Menyambangi lembah Air Terjun Tumpak Sewu perlu usaha ekstra, yaitu trekking di jalur yang terjal.

(BACAAir Terjun Tumpak Sewu di Lumajang, Niagara-nya Indonesia

Wisatawan menikmati panorama Air Terjun Tumpak Sewu di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (9/4/2017).KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan menikmati panorama Air Terjun Tumpak Sewu di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (9/4/2017).
2. Perkebunan Teh Kertowono

Perkebunan Teh Kertowono ada di wilayah Perkebunan Nusantara (PTPN) XII. Luas wilayah Perkebunan Teh Kertowono sekitar 2.267,97 hektar.

Dari Kota Lumajang, Perkebunan Teh Kertowono berjarak sekitar 55 kilometer. Perjalanan bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun umum.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X