Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba 11 Jenis Rasa Chicken Wings yang Berbeda dan Khas di Sini

Kompas.com - 01/08/2017, 06:48 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mencari hidangan non fastfood yang menawarkan beragam cita rasa di Jakarta? Anda bisa mengunjungi Wingstop. Waralaba yang mengusung jargon flavor experts ini menyediakan 11 varian rasa di setiap hidangan ayamnya.

Asyiknya, pengunjung bisa mengeksplorasi rasa yang tidak akan mereka temui di tempat lain.

"Flavor di sini kita racik sendiri, pasti punya profil rasa yang beda dari yang lain, bukan hanya sekadar pedas, tapi bakal teringat di lidah yang makan," ujar Erin Arifin, Marketing Senior Manager Wingstop, Senin (31/7/2017).

(BACA: Ayam Jambak-jambakan, Kuliner Kekinian di Yogyakarta)

Mengusung ciri khas flavor experts, menurut Erin, untuk menampung selera konsumen yang berbeda-beda. Sehingga jika datang bersama keluarga atau teman-teman bisa mengakomodir kesukaannya masing-masing.

Untuk rasa utamanya ada 10, dan satu rasa seasonal yang akan berganti tiga kali dalam setahun. Bagi yang suka asin, Anda bisa memilih Garlic Parmesan, Lousiana Rub, dan Hickory Smoked BBQ, yang merupakam favorit pengunjung, juga ada Lemon Paper.

KompasTravel diajak mencoba chicken strips tanpa tulang rasa Garlic Parmesan. Rasa favorit di Indonesia ini terasa asin gurih dari butter, bawang putih, dan keju permesan. Sedangkan bumbu Lousiana Rub lebih menonjolkan rempah cajun yang sedikit pedas, bawang putih, dan butter.

Suasana Wingstop Gran Rubina Bussines Park, Jakarta.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Suasana Wingstop Gran Rubina Bussines Park, Jakarta.
Untuk rasa manis tersedia rasa teriyaki dan hawaian. Bagi yang suka pedas, ada Asian Spice, Red Hot Cajun, Manggo Harbanero, dan yang paling pedas ialah Atomic Blast.

Untuk rasa seasonal-nya mulai Agustus 2017, ada Summer Spice. Dengan cita rasa asin gurih dari mayonaise, pedas dari blackpapper, dan gurihnya cilantro.

Ragam rasa yang tersaji di sini, nampaknya sulit untuk Anda temukan di tempat lain. Alasannya, setiap rasa memiliki keunikan sendiri yang diriset dan dibuat langsung oleh head chef Wingstop Indonesia.

"Risetnya lama untuk membuat satu rasa, terutama yang seasonal. Bahkan Wingstop di berbagai negara lain juga gak semua sama rasanya. Ada yang khas dari tiap negara," kata Erin.

Untuk hidangan ayamnya, pengunjung bisa memilih crunchy wings, classic wings, boneless wings, boneless strips, dan drumsticks. Semuanya baru dimasak langsung ketika dipesan, sehingga ada sedikit waktu untuk menunggu.

Paket Fries Combo di Wingstop yang terdiri dari chicken wings, kentang goreng, dan minuman soda yang bebas isi ulang.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Paket Fries Combo di Wingstop yang terdiri dari chicken wings, kentang goreng, dan minuman soda yang bebas isi ulang.
Erin mengatakan bagi yang hobi hangout atau berlama-lama di sini dengan teman, jangan khawatir, softdrink di sini bisa bebas isi ulang selama kunjungan.

Bosan dengan hidangan serba ayam, Anda bisa memilih Mushroom Fritters, atau Double Chocomelt sebagi dessert dengan coklatnya yang meleleh di dalam brownies.

"Tahun ini kita sudah dijamin halal dengan sertifikat MUI, jadi jangan khawatir," tambahnya.

Wingstop sendiri terdapat di berbagai kota selain Jakarta, yaitu Surabaya, Bandung, dan Bogor. Untuk Jakarta, salah satunya terletak di Gran Rubina Business Park, Karet, Jakarta.

Jadi, bagi para penggemar chicken wings, tempat ini merupakan cara tepat Anda mengeksplorasi rasa dan memanjakan lidah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com