Kompas.com - 21/08/2017, 15:13 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan pelat merah, Garuda Indonesia menunda penerbangan langsung rute Jakarta - Banyuwangi. Rencana awal, rute penerbangan langsung Jakarta - Banyuwangi mulai terbang hari ini, Senin (21/8/2017).

"Kami undur karena ada masalah teknis," kata Senior Manager Public Relation Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan saat dihubungi KompasTravel, Senin (21/8/2017).

Ia mengatakan penundaan tersebut dilakukan untuk menyesuaikan sisi teknis penerbangan antara Garuda Indonesia dengan Bandara Blimbingsari. Namun, ia tak menjelaskan lebih lanjut terkait kendala teknis penyebab diundurnya penerbangan Jakarta - Banyuwangi.

"Sekitar September lah (penerbangan langsung Jakarta - Banyuwangi)," ujar Ikhsan.

BACA: Mulai 21 Agustus, Garuda Indonesia Buka Penerbangan Langsung Jakarta - Banyuwangi

Ia menegaskan Garuda Indonesia akan tetap menjalankan rencana penerbangan langsung Jakarta - Banyuwangi. Ikhsan menyebut penerbangan ke Banyuwangi memang perlu ditambah.

"Banyuwangi kan ramai (penumpangnya). Jadi perlu ada tambahan penerbangannya," ujar Ikhsan.

Rencananya, penerbangan Jakarta – Banyuwangi akan dilayani setiap hari menggunakan pesawat jenis Bombardier CRJ 1000 NextGen yang berkapasitas 96 tempat duduk (semua kelas ekonomi).

Penerbangan Jakarta – Banyuwangi akan dilayani satu kali dalam sehari. Penerbangan Jakarta - Banyuwangi tersebut melengkapi rute penerbangan Banyuwangi - Denpasar (via Surabaya) yang sebelumnya telah dilayani.

Penerbangan dari Jakarta menuju Banyuwangi akan dilayani dengan pesawat bernomor GA 264 yang berangkat dari Jakarta (Bandar Udara Soekarno-Hatta) pukul 14.15 WIB, dan tiba di Banyuwangi (Bandar Udara Blimbingsari) pukul 15.55 WIB.

Kemudian penerbangan dari Banyuwangi menuju Jakarta akan dilayani dengan pesawat GA 265 yang akan berangkat dari Banyuwangi pada pukul 17.00 WIB, dan akan tiba di Jakarta pada pukul 18.40 WIB.

Garuda Indonesia juga telah melayani penerbangan ke Banyuwangi, yaitu Surabaya - Banyuwangi vv yang dilayani dua kali dalam setiap harinya dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 berkapasitas 70 tempat duduk (kelas ekonomi).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.