Paralayang Diharapkan Bisa Menarik Wisatawan ke Gunungkidul

Kompas.com - 28/08/2017, 06:21 WIB
Seorang peserta menerbangkan paralayang di Embung Batara Sriten, Nglipar, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Jumat (25/8/2017). KOMPAS.COM/MARKUS YUWONOSeorang peserta menerbangkan paralayang di Embung Batara Sriten, Nglipar, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Jumat (25/8/2017).
|
EditorI Made Asdhiana

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan peserta dari seluruh Indonesia mengikut Paralayang Gunungkidul Open 2017 di Embung Batara Sriten, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Diharapkan dengan adanya paralayang bisa memberikan wisata alternatif. Embung Batara Sriten di Desa Pilangrejo, Nglipar terasa sejuk karena lokasi ini berada pada ketinggian 950 meter di atas pemukaan laut (mpdl).

Selain itu, pemandangan alam dari atas Embung Batara Sriten ini cukup indah, bisa melihat Rawa Jombor dan Waduk Gajahmungkur, Jawa Tengah.

(BACA: Mau Selfie Saat Paralayang? Simak Dulu Hal Ini)

Pengunjung puncak tertinggi dan embung Batara Sriten akan menjadi saksi 30 atlet saling adu kebolehan dan kepiawaian dalam menerbangkan wahana dirgantara tersebut, Jumat (25/8/2017) sampai Minggu (27/8/2017).

"Dengan adanya festival di Embung Batara Sriten diharapkan mampu menyedot wisatawan," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono, Minggu (27/8/2017).

(BACA: Senja nan Eksotis di Pantai Pok Tunggal, Gunungkidul)

Sebagian besar wisatawan saat ini mengunjungi sisi selatan, di mana pantai dan goa menjadi andalan. Dengan adanya olah raga paralayang yang digelar diharapkan bisa menarik wisatawan ke sisi utara.

Ketua Panitia Penyelenggara Paralayang Gunungkidul Open Tahun 2017, Agus Ramli, mengatakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini diikuti sebanyak 30 atlet berasal dari DIY, Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jakarta.

Peserta memulai penerbangan dari sekitar Embung Batara Sriten dengan ketinggian 950 mdpl, melintas sejauh empat kilometer dan mendarat di Lapangan Wotgalih, Pilangrejo, Nglipar, Gunungkidul.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X