Kompas.com - 09/10/2017, 18:16 WIB
Mantan Menteri Pertanian (Mentan) era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono periode 2004-2009, Anton Apriyantono (58) akan mendaki tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesia dalam waktu 100 hari. Anton akan mendaki bersama Tri Hardiyanto (27) dan Mila Ayu Hariyanti (28) dalam ekspedisi yang bertajuk 7 Summits In 100 Days. KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJOMantan Menteri Pertanian (Mentan) era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono periode 2004-2009, Anton Apriyantono (58) akan mendaki tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesia dalam waktu 100 hari. Anton akan mendaki bersama Tri Hardiyanto (27) dan Mila Ayu Hariyanti (28) dalam ekspedisi yang bertajuk 7 Summits In 100 Days.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Pertanian (Mentan) era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono periode 2004-2009, Anton Apriyantono (58) akan mendaki tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesia dalam waktu 100 hari.

Anton akan mendaki bersama Tri Hardiyanto (27) dan Mila Ayu Hariyanti (28) dalam ekspedisi yang bertajuk "7 Summits In 100 Days".

"Awalnya Mila yang punya ide (mendaki 7 gunung) karena memang hobi dan kami mendaki bersama," jelas Anton selaku ketua tim ekspedisi dalam jumpa pers "7 Summits In 100 Days" di Jakarta, Senin (9/10/2017).

Anton mengatakan dalam pendakian itu, tim akan mencoba mendokumentasikan potensi pariwisata gunung di Indonesia. Selain itu, tim ekspedisi juga akan melakukan misi pelestarian lingkungan selama pendakian gunung.

"Kami akan melakukan promosi lewat media. Kami ingin kerjasama dengan media bagaimana promosi gunung-gunung terutama turis mancanegara. Banyak sebetulnya kelebihan gunung-gunung di Indonesia," jelasnya.

BACA: Bila Gunung Agung Erupsi, Menpar Siapkan Kapal Pelni Evakuasi Turis

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ekspedisi ditargetkan akan menghabiskan waktu selama 100 hari. Anton menyebut pendakian yang timnya lakukan akan menjadi yang tercepat di Indonesia.

Anggota tim ekspedisi 7 Summits In 100 Days, Tri, mengatakan kegiatan ekspedisi akan memakan waktu sekitar 86 hari. Namun, ia telah menyiapkan waktu maksimal 100 hari.

"Ekspedisi akan dimulai 10 Oktober dan ditargetkan selesai 31 Desember," ujarnya.

Anggota ekspedisi lainnya, Mila menyebut rencana ekspedisi pendakian tujuh gunung tertinggi di Indonesia sudah mulai tercetus sejak awal tahun 2017 tepatnya di bulan Januari. Awalnya, ia berpikir tentang pendakian gunung-gunung tertinggi di Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.