Siap Diluncurkan, Ini Jadwal Perjalanan Railink Kereta Bandara

Kompas.com - 23/11/2017, 16:30 WIB
Satu rangkaian kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) buatan PT Industri Kereta Api (INKA) terlihat di Balai Yasa, Manggarai, Jakarta, Senin (18/9/2017). Total ada sepuluh train set Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan tiba di Balai Yasa Manggarai pada bulan Oktober dan ditargetkan akan beroperasi pada September 2017. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGSatu rangkaian kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) buatan PT Industri Kereta Api (INKA) terlihat di Balai Yasa, Manggarai, Jakarta, Senin (18/9/2017). Total ada sepuluh train set Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan tiba di Balai Yasa Manggarai pada bulan Oktober dan ditargetkan akan beroperasi pada September 2017.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Railink mengeluarkan jadwal perjalanan KA Bandara Soekarno-Hatta, Senin, (20/11/2017). Rute pertama yang bisa dinikmati wisatawan ialah Stasiun Sudirman Baru - Stasiun Soekarno-Hatta.

"Pada awal operasional kami akan melayani penumpang di dua stasiun terlebih dahulu yaitu Stasiun Sudirman Baru dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta,” ungkap Heru Kuswanto, Direktur Utama PT Railink dari siaran pers yang diterima KompasTravel, Rabu (22/11/2017).

Ketiga stasiun lain, menurut Heru, masih dalam tahap pembangunan. Yaitu Stasiun Manggarai, Stasiun Duri, dan Stasiun Batu Ceper.

Baca juga : Kereta Bandara Soekarno-Hatta Dijadwalkan Beroperasi November 2017

PT Railink telah siapkan 10 trainset KA Bandara Soekarno-Hatta dengan kapasitas 33.000 penumpang setiap harinya.

Dalam satu hari, kereta bandara akan memiliki frekuensi perjalanan sebanyak 80 kali perjalanan. Waktu penjemputan dilakukan setiap 15 menit dan 30 menit sekali pada jam sibuk.

Berikut jadwal resmi KA Bandara Soekarno-Hatta.

Jadwal Kereta Bandara Soekarno-HattaDok. Railink Jadwal Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Untuk pemesanan tiket, KA Bandara Soekarno-Hatta menggunakan sistem sendiri dengan nama Airport Railways Ticketing System (ARTS). Transaksi tiket dilakukan secara non tunai melalui aplikasi mobile, internet booking dan vending machine.

"Vending machine telah kami siapkan di masing-masing stasiun, kemudian untuk aplikasi mobile dan internet booking akan kami rilis pada hari peresmian KA Bandara Soekarno-Hatta nanti,” tambahnya.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X