Menikmati Suara Kesunyian di "Jurassic Park" Tasmania

Kompas.com - 07/12/2017, 21:07 WIB
Air terjun Horseshoe Falls, Taman Nasional Mount Field, Tasmania. Kompas.com/Ervan HardokoAir terjun Horseshoe Falls, Taman Nasional Mount Field, Tasmania.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

HOBART, KOMPAS.com - Hujan yang mengguyur deras hampir sepanjang hari di kota Hobart, Tasmania, Australia, membuat beberapa acara yang direncanakan Dwidaya Tour dan Tourism Tasmania batal.

Beruntung, pemandu kami, Pete Harmsen memberikan usul untuk mengunjungi Taman Nasional Mount Field yang berjarak 64 kilometer ke arah barat laut kota Hobart.

Tanpa berpikir panjang, KompasTravel dan anggota rombongan sepakat dengan usulan Pete itu dan kami pun melaju menuju ke taman nasional itu.

Baca juga : Menelusuri Sejarah Kelam Tasmania di Port Arthur

Keluar dari Kota Hobart, pemandangan langsung berubah. Sederetan kota kecil dan desa kami lewati, juga lahan-lahan pertanian luas yang dipenuhi domba.

Beruntung, cuaca di luar ibu kota Tasmania itu lebih bersahabat. Meski suhu tak terlalu hangat di awal musim panas ini, tetapi setidaknya tak ada hujan yang mengguyur.

Jalan setapak dan aliran sungai Tyenna menjadi teman para pengunjung Taman Nasional Mount Field yang akan menuju ke beberapa air terjun di dalam tempat itu.Kompas.com/Ervan Hardoko Jalan setapak dan aliran sungai Tyenna menjadi teman para pengunjung Taman Nasional Mount Field yang akan menuju ke beberapa air terjun di dalam tempat itu.
Perjalanan menuju ke Taman Nasional Mount Field membutuhkan waktu sekitar satu jam. Semakin dekat dengan lokasi tujuan, pemandangan indah pegunungan tersaji di depan kami.

Taman nasional Mount Field yang memiliki luas lebih dari 162 kilometer persegi itu adalah salah satu yang tertua di Tasmania sejak resmi dibentuk pada 1916.

Baca juga : Menikmati MONA, Museum Seni yang Bikin Tasmania Dikenal Dunia

Di tempat ini terdapat sejumlah lokasi menarik seperti air terjun Russell Falls dan Horseshoe Falls. Kedua air terjun itulah tujuan kami.

Kedua air terjun ini menjadi tujuan karena tak membutuhkan waktu lama untuk mencapai keduanya. Hanya dibutuhkan jalan santai maksimal 30 menit untuk menikmati keindahan alam di tempat tersebut.

"Jurrasic Park"

Para wisatawan menyusuri jalan setapak yang membelah hutan untuk mencapai ke air terjun Russell Falls.Kompas.com/Ervan Hardoko Para wisatawan menyusuri jalan setapak yang membelah hutan untuk mencapai ke air terjun Russell Falls.
Setelah memarkir mobil di lokasi yang sudah disediakan, kami langsung berjalan memasuki hutan melalui jalan setapak yang disamping aliran Sungai Tyenna.

Begitu memasuki hutan lindung itu, KompasTravel merasa seperti memasuki lokasi syuting film "Jurrasic Park".

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X