Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Lokasi Terbaik Menyaksikan Kembang Api di Jakarta

Kompas.com - 29/12/2017, 13:15 WIB
WIENDA PUTRI NOVIANTY

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Perayaan tahun baru identik dengan kembang api dan riuh terompet. Pesta kembang api selalu menjadi simbol kemeriahan pergantian akhir tahun. Berburu spot wisata yang menyajikan atraksi kembang api tentu menjadi andalan para wisatawan.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan kemeriahan pesta kembang api, di Jakarta sendiri menghadirkan berbagai spot wisata favorit para wisatawan.

Baca juga : Malam Tahun Baru di Ancol, Ada Pentas Seni hingga Kembang Api

Tentunya, Anda perlu menentukan spot tepat untuk menikmati malam tahun baru dengan meriah. Bagi Anda yang bingung, berikut KompasTravel himpun 4 spot favorit wisatawan untuk menyaksikan pesta kembang api di Jakarta :

Pantai Lagoon berpasir putih jadi destinasi wisata baru yang pas untuk liburan bersama keluarga.Dokumentasi Taman Impian Jaya Ancol Pantai Lagoon berpasir putih jadi destinasi wisata baru yang pas untuk liburan bersama keluarga.
1. Taman Impian Jaya Ancol

Kawasan Ancol mungkin menjadi salah satu spot favorit untuk menyaksikan pesta kembang api. Banyak spot wisata di Ancol juga menyediakan berbagai acara untuk memeriahkan pesta akhir tahun.

Baca juga : Akhir Tahun, Yuk Lihat Kembang Api di Festival Bukit Pergasingan

Tak ketinggalan berbagai atraksi dan kegitan bisa Anda lakukan di Ancol. Untuk bisa menikmati suasa meriah di Ancol, Anda perlu membayar tiket masuk ke kawasan Ancol sebesar Rp 25.000.

Kondisi Monunen Nasional Senin 20/11/2017. Setiap Senin kawasan monas ditutup untuk dilakukan perawatanKompas.com/Setyo Adi Kondisi Monunen Nasional Senin 20/11/2017. Setiap Senin kawasan monas ditutup untuk dilakukan perawatan
2. Monas

Monumen Nasional (Monas) termasuk spot menarik saat menyaksikan pesta kembang api di malam tahun baru.

Bagi Anda yang gagal berkunjung ke lokasi wisata tujuan karena kehabisan tiket, menyaksikan atraksi kembang api di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, MH Thamrin hingga Monas dapat menjadi penutup akhir tahun yang menarik.

Di Monas Anda akan mendapatkan pemandangan pesta kembang api dan hiburan musik.

IlustrasiSHUTTERSTOCK Ilustrasi
3. Bunderan Hotel Indonesia

Tak hanya Monas, di Bunderan Hotel Indonesia Anda bisa menjadi salah satu spot menikmati kembang api yang murah meriah. Ditemani pemandangan patung ikonik bunderan HI, Anda bisa menikmati kemeriahan pesta kembang api bersama keluarga dan teman. Tak perlu mengeluarkan biaya untuk bisa menikmati kembang api di sini.

4. Taman Mini Indonesia Indah

Selain Ancol dan Monas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga  menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan untuk menyaksikan pesta kembang api.

Di penghujung tahun, berbagai macam kembang api siap meramaikan langit TMII. Tak ketinggalan, berbagai acara musik serta pagelaran juga siap memeriahkan acara pergantian tahun di TMII.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com