Besok, Penumpang Bisa Makan Durian Gratis di 3 Stasiun Kereta Ini

Kompas.com - 30/03/2018, 20:00 WIB
Buah durian Kompas.com/Silvita AgmasariBuah durian

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Sebagai apresiasi kepada para pengguna jasa setia kereta api,  PT KAI kembali menggelar kegiatan Festival Durian di stasiun, pada 30-31 Maret 2018. Berbagai rangkaian acaranya diselenggaraka di Stasiun Purwokerto, Madiun, dan Jember. 

Bagi para pecinta durian, selain bisa menikmati ragam jenis durian lokal, juga juga terdapat rangkaian acara menarik, mulai happy hour makan durian sepuasnya, doorprize, dan lomba makan durian berhadiah. Selama dua hari Anda bisa mengikuti beragam acara tersebut mulai pukul 09.30 WIB hingga 17.30 WIB.

Durian yang disediakan ialah jenis durian lokal unggulan berbagai kota tersebut. PT KAI memberdayakan para petani durian lokal untuk dapat memperkenalkan sekaligus memasarkan durian lokal kepada para masyarakat di sekitar area stasiun.

Manager Humas PT KAI Daerah operasional (Daop) 5 Purwokerto, Ixvan mengatakan setiap harinya disediakan 500 buah durian lokal yang akan dijual dan dibagikan dalam festival ini. Ia berharap pengunjung dapat merasakan beragam varietas durian petani Banyumas ini.

Selain menggandeng para petani durian, PT KAI juga mengajak para pemilik UKM setempat dengan berbagai kreasi produk makanan berbahan dasar durian untuk dapat memasarkan produknya di ketiga stasiun tersebut. 

Pengunjung juga dapat membeli bibit durian lokal yang juga dijual oleh petani durian yang berpartisipasi dalam festival ini. 

Festival durian yang diadakan PT KAI di Stasiun Purwokerto, Jumat (30/3/2018).PT KAI Daop 5 Festival durian yang diadakan PT KAI di Stasiun Purwokerto, Jumat (30/3/2018).
Cara mendapatkan durian

Untuk dapat mengikuti setiap kegiatan di festival ini, termasuk durian gratis, dan doorprize, Anda tinggal menunjukan aplikasi KAI Access generasi terbaru yang sudah diinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas/panita festival durian.

Setelah melakukan langkah tersebut bagi pecinta durian yang ingin mengikuti rangkaian makan durian gratis, bisa menunjukkan boarding pass KA H-7/H+7 keberangkatan kepada petugas. Setelah itu Anda akan mendapat kesempatan makan durian gratis.

"Selain untuk mengapresiasi pengguna jasa KAI, kegiatan festival kali ini juga diadakan dengan tujuan untuk membantu meningkatkan pemasaran hasil perkebunan buah asli Indonesia yakni durian, juga menunjukan Indonesia kaya akan hasil buahnya" tutur Ixfan, Manager Humas PT KAI Daop 5, dalam keterangan tertulis, Jumat (30/3/2018).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X