Rhino Kites Festival Digelar pada 12 Mei di Tanjung Lesung

Kompas.com - 05/05/2018, 15:46 WIB
Pantai Tanjung Lesung lokasi Rhino Kites Festival 2018. DOK. Rhino Cross Triathlon 2018 Pantai Tanjung Lesung lokasi Rhino Kites Festival 2018.

 JAKARTA, KOMPAS.com – Rhino Kites Festival 2018 akan segera digelar 12-13 Mei 2018. Festival ini merupakan rangkaian acara dari Rhino Cross Triathlon (atau disebut Rhino X-Tri).

Nantinya, akan ada sekitar 100 layang-layang hias yang diterbangkan di Pantai Tanjung Lesung, Banten. Penerbangan layang-layang ini juga merupakan pertanda Rhino Cross Triathlon 2018 resmi dimulai.

“Kami bersama Museum Layang-layang Indonesia akan menerbangkan layangan Rhino bersama 100 layang-layang hias lainnya ke langit Tanjung Lesung menandakan secara resmi diluncurkan ajang Rhino X-Tri,” ujar Managing Director PT. Banten West Java (Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung) & Chief of OC, Rully Lasahido dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/5/2018).

Rhino Kites Festival 2018 di Tajung Lesung, Banten.DOK. Rhino Cross Triathlon 2018 Rhino Kites Festival 2018 di Tajung Lesung, Banten.
Kemudian, penggagas Museum Layang-layang Indonesia, Endang Ernawati menambahkan bahwa layang-layang yang diterbangkan akan hadir dengan beragam bentuk mulai dari hewan hingga super hero.

Baca juga : Rhino Cross Triathlon Kembali Digelar di Tanjung Lesung

Rully juga mengatakan seluruh masyarakat dan wisatawan bisa turut hadir menyaksikan festival tersebut. Bagi mereka yang ingin melihat layang-layang silakan saja datang tanpa dipungut biaya atau gratis.

Para pengunjung bisa melihat layang-layang genki triathlon, sepeda gowes dan badak rokkaku.

Rhino Kites Festival 2018 di Tajung Lesung yang merupakan rangkaian acara Rhino Cross Triathion 2018, Banten.DOK. Rhino Cross Triathlon 2018 Rhino Kites Festival 2018 di Tajung Lesung yang merupakan rangkaian acara Rhino Cross Triathion 2018, Banten.
Selain itu juga di Rhino Kites Festival juga bisa melihat para pemain layang-layang dari lima negara, antara lain dari Malaysia, Singapura, Filipina dan Myanmar.

Tidak hanya melihat layang-layang, Rully menambahkan, para pengunjung bisa juga mengikuti workshop melukis layangan hingga menerbangkan layang-layang.

Adapun Rhino Cross Triathlon merupakan ajang kejuaraan terbuka cross triathlon pertama di Indonesia.

Perhelatan ini memiliki beberapa kegiatan, terdiri dari lomba berenang, balap sepeda dan lari melintasi keindahan dan tantangan alam Tanjung Lesung, Banten pada 29-30 September 2018.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X