3 Penerbangan Wings Air Koneksikan Bandara Baru Morowali - Kompas.com

3 Penerbangan Wings Air Koneksikan Bandara Baru Morowali

Kompas.com - 09/07/2018, 07:04 WIB
Lokasi terminal penumpang bandara Maleo berada di Desa Umbele, Kecamatan Bumiraya, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.Ditjen Parhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Lokasi terminal penumpang bandara Maleo berada di Desa Umbele, Kecamatan Bumiraya, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai beroperasi penuh Maret 2018, Bandara Maleo Morowali kian terkoneksi kota-kota besar, mulai Palu, Kendari, dan Makasar. Kini wisatawan semakin mudah berlibur ke Sulawesi Tengah.

Salah satu maskapai yang mengakomodir bandara seluas 158 hektar ini Wings Air. Pada Jumat (6/7/2018), maskapai ini mulai menghubungkan Morowali-Kendari, Sulawesi Tenggara, dan Makassar, Sulawesi Selatan.

Dikutip dari siaran pers Wings Air yang diterima KompasTravel, Sabtu (7/7/2018) satu penerbangan lagi yang meramaikan Bandara Maleo ialah rute Morowali-Palu yang baru aktif, Minggu (8/7/2018).

Baca juga: Bandara Morowali, Cerita Perkembangan Transportasi di Sulteng

Wings Air (kode penerbangan IW) menghubungkan langsung Morowali dan Palu tiga kali dalam seminggu, yaitu pada Selasa, Kamis, dan Minggu.

Wings Air ATR 72-500 PK-WFW untuk penerbangan Surabaya-Labuan Bajo PP.Hafid Kustantyo/Wings Air Wings Air ATR 72-500 PK-WFW untuk penerbangan Surabaya-Labuan Bajo PP.
Penerbangan dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Maleo, Morowali, Sulawesi Tengah (MOH) pukul 09.30 WITA dan tiba di Bandar Udara Mutiara Sis-Al Jufri, Palu, Sulawesi Tengah (PLW) pada 10.10 WITA.

Untuk layanan sebaliknya, akan lepas landas dari Palu pukul 10.40 WITA dan mendarat di Morowali pada 11.20 WITA.

Jika melihat potensinya, ketiga rute yang diakomodir ini merupakan rute favorit wisatawan ke dan dari Morowali.

Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali, Jafar Hamid, saat kunjungan KompasTravel ke Kantor Bupati Morowali, Selasa (27/2/2018), mengatakan kunjungan wisatawan yang potensial ke Morowali ialah dari Kendari, Palu, dan Makassar.

Mengintip fasilitas Bandara Maleo, Morowali, Sulawesi Tengah, saat kunjungan kerja Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Selasa (27/2/2018).KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Mengintip fasilitas Bandara Maleo, Morowali, Sulawesi Tengah, saat kunjungan kerja Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Selasa (27/2/2018).
Penerbangan rutin (terjadwal) di Bandara Maleo, Morowali itu membuat wisatawan bisa menyingkat waktu hingga puluhan jam. Seperti dari Palu ke Morowali, butuh waktu 11-13 jam menggunakan bus umum, dengan pesawat hanya 45 menit.

Sedangkan dari Kendari, butuh waktu 8-10 jam jalan darat ke Morowali, kini hanya 45 menit. Sedangkan dari Makassar ke Morowali dengan jalan darat minimum 22 jam, kini hanya 1 jam 15 menit.

Bandara Maleo berada di Desa Umbele, Kecamatan Bumiraya, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Lokasinya dapat ditempuh selama satu jam, atau 30 kilometer dari pusat kota.


Komentar
Close Ads X