Kompas.com - 19/08/2018, 21:21 WIB
Monument Panser Anoa 6×6 yang ada di pojok Taman Trunojoyo, Kota Malang, Minggu (19/8/2018) KOMPAS.com/Andi HartikMonument Panser Anoa 6×6 yang ada di pojok Taman Trunojoyo, Kota Malang, Minggu (19/8/2018)


MALANG, KOMPAS.com - PT Pindad (Persero) menyerahkan Panser Anoa hasil produksinya kepada Pemerintah Kota Malang untuk dijadikan destinasi wisata baru di Kota Malang.

Kendaraan tempur berukuran 6x6 itu diserahkan secara simbolis pada Sabtu (18/8/2018).

Wisatawan dapat menjumpai Panser Anoa itu di pojok Taman Trunojoyo, Kota Malang, tepat di depan Stasiun Malang Kota Baru.

Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose mengatakan, Panser Anoa 6x6 itu merupakan sebuah kebanggan karena diproduksi sendiri oleh perusahaan dalam negeri.

"Ini merupakan kebanggaan dari bangsa Indonesia karena diproduksi di dalam negeri oleh putra-putri bangsa Indonesia yaitu PT Pindad," katanya.

Abraham berharap, Panser Anoa itu mampu menjadi ikon wisata baru di Kota Malang.

"Berdirinya monumen Panser Anoa ini diharapkan akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Malang, sekaligus bisa menjadi ikon wisata," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Monument Panser Anoa 6×6 yang ada di pojok Taman Trunojoyo, Kota Malang, Minggu (19/8/2018)KOMPAS.com/Andi Hartik Monument Panser Anoa 6×6 yang ada di pojok Taman Trunojoyo, Kota Malang, Minggu (19/8/2018)

Panser Anoa merupakan kendaraan militer lapis baja yang dipergunakan untuk mengangkut personel atau Armoured Personnel Carrier (APC).

Kendaraan tempur jenis Panser Anoa ukuran 6x6 sudah pernah dikirim untuk misi perdamaian Kontingen Garuda ke Lebanon pada tahun 2010 dengan warna khusus putih dan ditambahkan logo PBB/UN di depannya.

Selain memiliki fungsi untuk mengangkut personel, kendaraan tempur tersebut juga berfungsi untuk menahan pergerakan musuh dan memiliki kemampuan menyerang dengan tambahan radar di dalamnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.