5 Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi di Macau

Kompas.com - 08/09/2018, 21:00 WIB
Wisatawan mengunjungi reruntuhan bangunan Gereja St Paul, Macau, Minggu (13/5/2012).  KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOWisatawan mengunjungi reruntuhan bangunan Gereja St Paul, Macau, Minggu (13/5/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelesiran di Macau, tentunya banyak sekali destinasi dan atraksi yang bisa dinikmati para wisatawan.

Hal tersebut disebutkan oleh Head of Indonesia Representative, Macao Government Tourism Office, Devi Sari.

“Sebenarnya banyak sekali ya destinasi wisata di sana, bisa datang ke tempat bersejarah, menyicip kuliner khas Macau, hingga berbelanja,” ujar Devi dalam pembukaan Food Truck Macao Roadshow di Kompas Gramedia, Bentara Budaya Jakarta, pada Jumat (7/9/2018).

Dari sekian banyak destinasi, Devi menyebutkan 5 destinasi yang bisa dikunjungi wisatawan di Macau.

1. Ruins of St. Paul’s

Devi menjelaskan bahwa Ruins of St. Paul’s mulanya adalah sebuah gereja yang kini hanya tersisa fasad atau bangunan bagian depan gereja. 

“Ratusan tahun lalu (gereja) terbakar kecuali fasadnya dan hal tersebut yang membuat terkenal juga menunjukkan kekuatan masyarakat Macau,” kata dia.

Ruins of St. Paul’s buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00 waktu setempat. Tidak ada penerimaan wisatawan setelah pukul 17.30 dan hari Selasa tutup mulai pukul 14.00.

2. A-ma Cultural Village

A-ma Cultural Village MacauA-ma Cultural Village Macau A-ma Cultural Village Macau

Selanjutnya adalah A-ma Cultural Village yang berada di Pulau Coloane Macau. Di sana terdapat patung Dwi A-ma dan kompleks budaya yang bisa dikunjungi wisatawan. 

Wisatawan pun bisa melihat bagaimana arsitektur desa mulai dari gerbang, altar, istana, hingga menara lonceng.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X