Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi di Macau

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelesiran di Macau, tentunya banyak sekali destinasi dan atraksi yang bisa dinikmati para wisatawan.

Hal tersebut disebutkan oleh Head of Indonesia Representative, Macao Government Tourism Office, Devi Sari.

“Sebenarnya banyak sekali ya destinasi wisata di sana, bisa datang ke tempat bersejarah, menyicip kuliner khas Macau, hingga berbelanja,” ujar Devi dalam pembukaan Food Truck Macao Roadshow di Kompas Gramedia, Bentara Budaya Jakarta, pada Jumat (7/9/2018).

Dari sekian banyak destinasi, Devi menyebutkan 5 destinasi yang bisa dikunjungi wisatawan di Macau.

1. Ruins of St. Paul’s

Devi menjelaskan bahwa Ruins of St. Paul’s mulanya adalah sebuah gereja yang kini hanya tersisa fasad atau bangunan bagian depan gereja. 

“Ratusan tahun lalu (gereja) terbakar kecuali fasadnya dan hal tersebut yang membuat terkenal juga menunjukkan kekuatan masyarakat Macau,” kata dia.

Ruins of St. Paul’s buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00 waktu setempat. Tidak ada penerimaan wisatawan setelah pukul 17.30 dan hari Selasa tutup mulai pukul 14.00.

Selanjutnya adalah A-ma Cultural Village yang berada di Pulau Coloane Macau. Di sana terdapat patung Dwi A-ma dan kompleks budaya yang bisa dikunjungi wisatawan. 

Wisatawan pun bisa melihat bagaimana arsitektur desa mulai dari gerbang, altar, istana, hingga menara lonceng.

Tak hanya itu, pengunjung pun bisa menikmati pemandangan dari atas bukit. Jam buka A-ma Cultural Village mulai pukul 08.00 hingga 18.00 waktu setempat.

3. A-ma Temple

Kemudian adapula A-ma Temple. Devi menyebutkan kuil ini biasa dikunjungi umat Buddha. Terdapat Dewi Ama yang merupakan dewi laut yang begitu dihargai di sana. 

Di kuil tersebut juga Anda bisa melihat Pavilion Gate, Arch Memorial, Hall Doa, Aula Kebajikan, Aula Guanyin, dan Zhengjiao Chanlin (paviliun Buddha). Kuil ini buka mulai pukul 07.00 hingga 18.00 waktu Macau. 

4. Taipa Houses

Devi mengatakan ini salah satu obyek wisata yang unik di Macau. Taipa Houses merupakan perumahan untuk orang Portugal yang telah menjadi peninggalan sejarah. 

Ini salah satu tempat yang sangat direkomendasikan, selain bersejarah, Taipa Houses juga bisa menjadi lokasi wisata yang instagramable.

5. Macau Giant Panda Pavilion

Untuk Anda yang ingin melihat panda bisa berkunjung ke obyek wisata ini. Macau Giant Panda Pavilion terletak di sisi Bukit Seac Pai Van Park di Pulau Coloane. 

Macau Giant Panda Pavilion and Pavilion Hewan Langka buka mulai pukul 10.00 hingga 13.00 dan pukul 14.00 hingga 17.00, juga tutup pada hari Senin.

https://travel.kompas.com/read/2018/09/08/210000127/5-destinasi-wisata-yang-bisa-dikunjungi-di-macau

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke