Hari Pahlawan, Yuk Lihat Pameran Surat Pendiri Bangsa di Museum Nasional

Kompas.com - 08/11/2018, 17:16 WIB
Museum Nasional atau lebih dikenal dengan Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. KOMPAS.com/ZICO NURRASHIDMuseum Nasional atau lebih dikenal dengan Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk memperingati Hari Pahlawan, banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan.

Mulai dari berkunjung ke tempat bersejarah, ziarah ke makam pahlawan, hingga melihat pameran yang berkaitan dengan para pahlawan.

Salah satu pameran yang tak boleh terlewatkan adalah Pameran Surat Pendiri Bangsa.

Di sana para pengunjung bisa melihat seperti apa isi surat-surat dari para pendiri bangsa Indonesia.

Seperti halnya surat Ir Soekarno, Mohammad Hatta, Sutan Sjahrir, Kartini, Tan Malaka, John Lie, Ki Hajar Dewantara, dan Agus Salim.

Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan Maudy Koesnaedi membacakan surat Sjahrir, Harry Poeze memaparkan surat Tan Malaka, hingga Didit Aditya menampilkan solo biola lagu-lagu nasional.

Pameran ini diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia bersama dengan Historia.id dalam rangka Hari Pahlawan.

Pembukaan pameran akan digelar pada Sabtu (10/11/2018) pukul 13.00 WIB di Museum Nasional.

Akan tetapi, dalam akun media sosial @historia.id menuliskan kuota pengunjung untuk pembukaan sudah penuh.

“Halo guys para pembaca setia historia.id! Untuk acara pembukaan pameran, pendaftaran sudah ditutup ya. Kuota sudah full,” tulis di dalam akun tersebut.

Meski demikian Anda tak perlu khawatir, karena pameran masih akan terus berlangsung hingga 22 November 2018.

Anda bisa datang kapan pun hingga batas waktu tersebut. Selain itu Anda bisa datang ke Museum Nasional sesuai dengan jam operasional, yakni mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X