Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/11/2018, 15:17 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

Sumber CNN Travel

JAKARTA, KOMPAS.com - The World Boutique Hotel Awards, sebuah ajang penghargaan internasional yang didedikasikan untuk hotel-hotel butik mewah dunia mengumumkan pemenang World's Best alias terbaik di dunia untuk 2018.

Ada dua hotel butik di Bali, Indonesia, yang menyabet tiga penghargaan. Awarta Nusa Dua Luxury Villas & Spa di Bali mendapat penghargaan sebagai Hotel Butik Terbaik Dunia 2018 dan Hotel Butik dengan Kuliner Unggulan Terbaik di Dunia 2018.

Selain Awarta Nusa Dua Luxury Villas & Spa, hotel butik lain yang mendapat penghargaan adalah Hanging Gardes of Bali, di Gianyar, Bali. Hotel ini mendapat penghargaan sebagai Hotel Butik dengan Pemandangan Paling Menakjubkan di Dunia.

Hanging Gardes of Bali terletak di Desa Buahan, Payangan dekat dengan Ubud. Terdapat 44 vila mewah dengan konsep desain perpaduan kontemporer dan Bali.

Kolam renang di Hanging Gardes of Bali. Dok. Hanging Gardes of Bali Kolam renang di Hanging Gardes of Bali.
Baca juga: Hotel Butik Terbaik Dunia 2018 Ada di Bali

Pemandangan dari hotel ini memang sangat indah. Mengingat hotel ini berbentuk layaknya sebuah kapal yang menggantung di lereng dengan kemiringan 45 derajat.

Ikon hotel ini tidak lain adalah dua kolam renang besar yang terpisah, atas dan bawah. Dari ujung kolam renang ini pengunjung dapat melihat keindahan hutan Payangan.

Kolam renang ini sudah beberapa kali menyabet pernghargaan sebagai kolam renang terbaik di dunia dari berbagai majalah wisata.

Kamar di Hanging Gardes of Bali. Dok. Hanging Gardes of Bali Kamar di Hanging Gardes of Bali.
Baca juga: 10 Obyek Wisata Instagramable di 10 Destinasi Bali Baru

Banyak tamu yang menyebut berkunjung ke Hanging Gardes of Bali seperti berkunjung ke destinasi rahasia di tengah hutan.

Hotel ini juga menyajikan sarapan mengapung di kolam renang, makan malam romantis di pinggir kolam renang, spa di samping sungai, dan aksitivtas lain seperti jalan pagi.

Butik hotel merupakan hotel dengan kamar antara 10-100 kamar. Memiliki konsep atau tema tersendiri dan layanan yang lebih personal .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNN Travel
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com