Pencarian Dua Penumpang KM La Hila Dilakukan di Pulau Padar

Kompas.com - 28/12/2018, 19:01 WIB
Keindahan dari atas Pulau Padar, di kawasan TN Komodo, NTT, Selasa (13/11/2018). KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIAKeindahan dari atas Pulau Padar, di kawasan TN Komodo, NTT, Selasa (13/11/2018).

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Kapolres Manggarai Barat, AKBP Julisa Kusumawardono menjelaskan pencarian dua penumpang Kapal Motor La Hila yang hilang di perairan Taman Nasional Komodo, Flores, NTT masih dilaksanakan di sekitar Pulau Padar, Jumat (28/12/2018).

Kapolres Kusumawardono kepada Kompas.com, Jumat (28/12/2018), menjelaskan hingga hari ke-6 pencarian dua korban hilang itu belum ditemukan.

Saat ini Tim Search and Rescue (SAR) gabungan TNI, Polri dan Balai Taman Nasional Komodo terus melakukan pencarian dua korban itu di seputar perairan Pulau Padar.

"Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dan dua korban KM La Hilla belum ditemukan," katanya.

Baca juga: Dua Penumpang Kapal La Hila Hilang di TN Komodo

Saat ditanya apakah ada kendala oleh Tim SAR dan berapa jumlah kapal yang dikerahkan untuk mencari dua korban itu, Kapolres Jusumawardono tidak memberikan detail tentang itu.

Namun, Kapolres Jusumawardono menjelaskan, Tim SAR gabungan di Manggarai Barat masih terus melakukan pencarian dan hingga hari Jumat (28/12/2018) di mana dua korban belum ditemukan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa dua korban tenggelam saat KM La Hilla karam di sekitar laut Pulau Padar akibat angin dan ombak. Saat itu KM La Hilla membawa 7 wisatawan dan 4 awak kapal.

Kapal wisata KM Lahila tenggelam di wilayah perairan Pulau Padar, Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Kabupaten Manggarai BaratDokumen Polres Manggarai Barat Kapal wisata KM Lahila tenggelam di wilayah perairan Pulau Padar, Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Kabupaten Manggarai Barat
Saat terjadi kapal itu karam, sembilan orang berhasil dievakuasi oleh Tim SAR ke Labuan Bajo dan dirawat di RS Siloam saat itu sementara dua orangnya hilang.

Saat itu KM La Hilla membawa wisatawan dan awak kapal dari Pelabuhan Pelni Labuan Bajo menuju ke Pulau Rinca, Sabtu (22/12/2018) dan Minggu (23/12/2018) berlayar dari Pulau Rinca ke Pulau Padar.

Sekitar pukul 16.00 Wita, kapal itu mengalami karam karena dihantam ombak dan angin kencang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X