Ini Destinasi Paling Ramai Dikunjungi pada Malam Tahun Baru 2019

Kompas.com - 07/01/2019, 08:29 WIB
Kembang api menyemarakkan malam pergantian Tahun Baru di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Bali, Senin (31/12/2018). Malam pergantian tahun di Denpasar juga dirayakan dengan pertunjukan seni budaya yaitu Tari Joged Bumbung dan Barong Ket. ANTARA FOTO/NYOMAN HENDRA WIBOWOKembang api menyemarakkan malam pergantian Tahun Baru di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Bali, Senin (31/12/2018). Malam pergantian tahun di Denpasar juga dirayakan dengan pertunjukan seni budaya yaitu Tari Joged Bumbung dan Barong Ket.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bali mencatatkan diri sebagai destinasi yang paling ramai dikunjungi wisatawan Nusantara untuk merayakan Tahun Baru 2019, menurut siaran pers Agoda yang diterima KompasTravel, Jumat (4/1/2019).

Torehan ini merupakan yang pertama bagi Bali dalam 3 tahun terakhir. Di 2 edisi Tahun Baru sebelumnya, Bali selalu menempati peringkat kedua setelah Jakarta.

Meriahnya perayaan pergantian tahun di Pulau Dewata masih menjadi daya tarik tersendiri bagi orang Indonesia, disusul Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung.

Baca juga: 5 Pantai di Eropa yang Cocok untuk Tahun Baru 2019

Kota Surabaya yang biasanya masuk dalam empat besar di tahun-tahun sebelumnya, kini kalah bersaing dengan sejumlah destinasi luar negeri.

Suasana pergantian malam tahun baru di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (1/1/2019). Bundaran HI merupakan salah satu titik favorit untuk menikmati malam pergantian tahun di Jakarta.  ANTARA FOTO/PUTRA HARYO KURNIAWAN Suasana pergantian malam tahun baru di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (1/1/2019). Bundaran HI merupakan salah satu titik favorit untuk menikmati malam pergantian tahun di Jakarta.
Dalam catatan Agoda yang dihimpun per 31 Desember 2018, banyak wisatawan Nusantara yang memilih merayakan Tahun Baru 2019 di kota-kota negeri jiran.

Baca juga: 10 Destinasi Terpopuler untuk Rayakan Tahun Baru 2019

Tokyo berhasil paling banyak memikat wisatawan Nusantara pada 31 Desember 2018, disusul Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok. Bangkok sendiri baru kali pertama merangsek dalam daftar ini.

Di kancah global, Tokyo, Paris, dan New York tercatat sebagai tujuan paling ramai dikunjungi di masing-masing benua (Asia, Eropa, dan Amerika).

Tokyo menjadi destinasi tahun baru favorit bagi wisatawan asal China dan Singapura.

Dekorasi Mickey Mouse gemerlapan di Orchard Road, Singapura menyambut Natal 2018.Dok. Orchard Road Business Association Dekorasi Mickey Mouse gemerlapan di Orchard Road, Singapura menyambut Natal 2018.
Sementara Paris, dengan banyaknya pesta tematik, menjadi destinasi favorit bagi wisatawan asal Inggris, Israel, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.

Sedangkan New York yang terkenal dengan selebrasi ball drop-nya di Times Square menjadi pusat berkumpul wisatawan dari berbagai belahan dunia. (*)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X