Makanan Vegan yang Diminati Penumpang Emirates

Kompas.com - 09/02/2019, 19:04 WIB
Makanan vegan di kelas ekonomi Emirates.Dok. Emirates Makanan vegan di kelas ekonomi Emirates.

 JAKARTA, KOMPAS.com - Permintaan akan makanan vegan di penerbangan bertambah lebih dari 40 persen dari data maskapai Emirates pada Januari 2019. Lewat gerakan Vegenuary, ada lebih dari 20.000 makanan berbahan dasar tumbuhan di semua kelas pada bulan Januari yang disajikan di Emirates.

"Tim ahli gizi dan koki Emirates menggunakan sayuran segar dan jenis padi-padian khusus untuk membuat makanan istimewa tersebut," tulis siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (8/2/2019).

Disebutkan Emirates memiliki lebih dari 170 resep untuk makanan vegan. Makanan yang disajikan terinspirasi dari kota keberangkatan atau kota tujuan penumpang.

Baca juga: Emirates Pindah Operasional ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Alhasil ada beberapa hidangan vegan yang populer di kalangan penumpang Emirates, seperti jamur ravioli, sayur tagine disajikan dengan couscous, dan ubi manis, lentil, serta ragout bayam disajikan dengan nasi merah hangat.

Hidangan tersebut disajikan bersama pencuci mulut vegan seperti key lime parfait dengan kurma dan citrus compote, kue cokelat, atau puding biji chia.

Baca juga: Emirates Sajikan Kado sampai Menu Khas Natal di Penerbangan

Untuk memesan makanan spesial seperti vegan atau diet keagamaan di Emirates, dapat dipesan 24 jam sebelum keberangkatan dan tersedia di semua rute penerbangan. Semua menu diganti setiap bulan.

Makanan vegan menjadi makanan spesial ketiga tertinggi yang paling sering dipesan di Kelas Ekonomi. Wisatawan jug memilih Emirates sebagai Best Airline for Vegan Meals dalam jajak pendapat di Vegan News.

Emirates sendiri menyajikan lebih dari 110 juta makanan per tahun dan melayani lebih dari 55 juta tamu dalam setahun yang bepergian ke dan dari lebih dari 140 kota di enam benua. (*)




Close Ads X