Kota-kota Termahal di Dunia untuk Ditinggali Tahun 2019

Kompas.com - 20/03/2019, 06:08 WIB
Menara Eiffel, Paris, Perancis. cntraveler.comMenara Eiffel, Paris, Perancis.

KOMPAS.com - Survei Biaya Hidup Sedunia 2019 yang dilakukan Economist Intelligence Unit mengungkap daftar kota-kota di dunia yang paling mahal untuk ditinggali.

Dilansir dari CNN Travel, tiga kota sekaligus menempati peringkat pertama. Ketiganya yakni Paris, Singapura, dan Hong Kong.

Kota Paris telah menjadi 10 besar kota termahal di dunia untuk ditinggali pada tahun 2003. Peringkat Paris meningkat secara signifikan pada tahun ini.

Baca juga: Pertama Kali Grebeg Maulud Digelar di Paris

Tak hanya Paris, peringkat Kota Hong Kong sebagai kota termahal untuk ditinggali juga meningkat secara signifikan. Tahun lalu Hong Kong menempati peringkat ke-4.

Survei tahunan ini dilakukan dengan mengevaluasi harga dari 150 item dari 133 kota di seluruh dunia.

Berdasarkan survei ini, 10 besar kota-kota termahal untuk ditinggali didominasi oleh kota-kota di Asia dan Eropa. Peringkat kota termahal di dunia untuk ditempati ini mengalami perubahan setiap tahunnya.

Osaka di Jepang misalnya, kota ini naik peringkat enam posisi dari tahun lalu. Saat ini Osaka menempati posisi kelima bersama Jenewa di Swiss.

Istana OsakaMaria Fransiska Merinda Istana Osaka

New York dan Los Angeles adalah satu-satunya kota di Amerika Utara yang masuk dalam 10 besar.

Sedangkan City of Angels (LA) dinobatkan sebagai kota termahal ke-10 di dunia, bersama dengan Tel Aviv milik Israel. Menurut survei, kota-kota AS termasuk yang paling mahal dalam hal utilitas dan bantuan rumah tangga.

Kota Swiss, Zurich dan Jenewa, berada di urutan keempat dan kelima bersama dengan Osaka. Kota-kota ini memiliki biaya tertinggi dalam hal pengeluaran rumah tangga, perawatan pribadi, rekreasi, dan hiburan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X