Kompas.com - 08/04/2019, 08:03 WIB
 Pesawat Jenis B 737-8 MAX Milik Lion Air Diparkir di Bandara Ngurah Rai Dok. Angkasa Pura I Pesawat Jenis B 737-8 MAX Milik Lion Air Diparkir di Bandara Ngurah Rai

KOMPAS.com -  Lion Air membuka rute penerbangan langsung Samarinda ke Yogyakarta pergi pulang (PP) satu kali setiap hari. Penerbangan perdana dilakukan pada Jumat (5/4/2019). 

Dalam rute bari ini Lion Air nomor penerbangan JT-869 lepas landas dari Bandara Internasional Aji Pangerang Tumenggung Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur pada pukul 11.50 WITA dan mendarat di Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta pada pukul 12.35 WIB.

Untuk rute sebaliknya, Lion Air nomor JT-868 berangkat dari Yogyakarta pada pukul 13.10 WIB dan memiliki jadwal kedatangan pada 16.00 WITA di Samarinda.

Dalam rute baru ini Air menawarkan pengalaman terbang dengan armada Boeing 737-800NG  yang berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-900ER  yang berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi.

Corporate Communications Strategic PT Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, kehadiran rute Samarinda ke Jogja merupakan ekspansi bisnis dan bagian komitmen Lion Air untuk menghubungkan antardestinasi domestik sekaligus memperkuat layanan serta jaringan Lion Air yang saat ini sudah beroperasi.

“Rute Samarinda ke Jogja mempunyai target tingkat keterisian penumpang (load factor) berkisar 70-80 persen, diharapkan bisa menawarkan nilai lebih bagi travelers dalam bepergian. Dari berbagai kota dapat singgah terlebih dahulu (transit) atau dengan menghabiskan waktu di Jogja, kemudian bisa meneruskan perjalanan ke Samarinda,” ujarnya.

Ia melanjutan, demikian juga bagi travelers dari Samarinda bisa terbang langsung ke Jogja, kemudian mudah mendapatkan penerbangan lanjutan (connecting flight) menuju kota tujuan populer Lion Air Group lainnya.

Menurutnya, Samarinda sebagai destinasi baru ini telah menjawab permintaan pasar perjalanan udara antara Kaltim dan Jogja. Hal ini juga dalam upaya mendukung program pemerintah melakukan pengembangan pariwisata nasional seiring meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia serta mendongkrak wisatawan nusantara.

“Lion Air menawarkan travelers layanan berkonsep “sesuai kebutuhan”. Jika akan membawa bagasi saat bepergian maka dapat membeli bagasi. Sebaliknya, bila bepergian tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi,” tambahnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X