Sejumlah Rute Penerbangan ke Bandara Tjilik Riwut Bakal Kembali Dibuka

Kompas.com - 11/04/2019, 10:02 WIB
Suasana Bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (8/4/2019). Dengan luas Terminal Bandar Udara Tjilik Riwut yang baru, menurut Presiden Jokowi, diharapkan bisa berdampak positif bagi perkembangan ekonomi di Kalimantan Tengah. ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARISuasana Bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (8/4/2019). Dengan luas Terminal Bandar Udara Tjilik Riwut yang baru, menurut Presiden Jokowi, diharapkan bisa berdampak positif bagi perkembangan ekonomi di Kalimantan Tengah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengoperasian terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Senin (08/04/2019) lalu.

Pelaksana Tugas Executive General Manager Bandara Tjilik Riwut, Paryono mengatakan, pihaknya akan membuka kembali beberapa rute penerbangan yang sebelumnya sudah ditutup.

Baca juga: 2020, Scoot Buka Rute Penerbangan dari 6 Kota di Indonesia

Dia menyerap aspirasi masyarakat yang menginginkan penambahan jumlah rute penerbangan dari dan menuju Kalimantan Tengah.

Dia berharap, nantinya rute penerbangan ini dapat menunjang sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat.

"Beberapa rute yang sebelumnya ditutup akan dibuka kembali seperti penerbangan dari Solo - Palangkaraya, Jakarta - Palangkaraya dengan menggunakan maskapai Batik Air dan Citilink,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Rabu (10/04/2019).

Selain merencanakan membuka rute yang sebelumnya ditutup, lanjut Paryono, ada kemungkinan pembukaan rute baru mengingat adanya sejumlah maskapai yang terbang dari Bandara Tjilik Riwut.

Baca juga: Lion Air Buka Rute Penerbangan Surabaya-Samarinda

Maskapai tersebut adalah  Citilink dengan rute Makassar - Palangkaraya PP. Saat ini, rute Makassar - Palangkaraya diterbangi maskapai Wings Air dengan pesawat berjenis ATR 72-600.

Seperti diketahui terminal baru memiliki luas 29.124 meter persegi dan dapat menampung hingga 2.200 orang per hari. Sebelumnya, terminal lama hanya memiliki luas 3.865 meter persegi dengan kapasitas 600 orang per hari.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X