6 Restoran di Sekitar Jalur Mudik Serang-Cilegon

Kompas.com - 25/04/2019, 07:04 WIB
Sate bandeng khas BantenARBAIN RAMBEY Sate bandeng khas Banten

 KOMPAS.com – Mudik jadi salah satu tradisi masyakat Indonesia jelang hari raya Idul Fitri. Mengunjungi kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga tentunya akan menjadi momen yang dirindukan setiap tahunnya.

Momen mudik biasanya juga dimanfaatkan untuk berlibur sambil menikmati makanan khas daerah setempat. Bagi Anda yang telah merencanakan perjalanan mudik ke Kota Serang dan Banten yang berada di Provinsi Banten, kami memiliki 6 restoran rekomendasi untuk Anda.

Dikutip dari peta kuliner jalur lebaran pulau Jawa yang diterbitkan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia bersama pihak-pihak terkait, 6 restoran ini layak Anda kunjungi saat dalam perjalanan menuju atau saat berada di Serang hingga Cilegon.

Cilegon

1. Ayam Bekakak

Ayam bekakak ini merupakan olahan ayam utuh yang dimasak dengan cara diungkep dengan racikan bumbu manis kemudian dibakar.

Anda dapat menemui menu ini di Restoran Ayam Bekakak yang terletak di Jalan Raya Kranggot, Jombang Wetan, Jombang, Kota Cilegon, Banten. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi nomor 085966395910.

2. Nasi Gonjleng

Nasi gonjleng mirip dengan masakan nasi kebuli. Bumbu yang digunakan untuk memasak kedua jenis makanan ini sangat mirip dan sama-sama menghasilkan aroma pekak dan kapulaga. Nasi gonjleng biasanya dihidangkan dengan acar dan emping.

Anda dapat menemui menu nasi gonjleng ini di sebuah restoran yang beralamat di Jalan RA Kartini, Jombang Wetan, Banten. Restoran ini buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

3. Rumah Makan Bu Entin

Rumah makan Bu Entin menawarkan berbagai masakan khas Cilegon, berbagai menu ikan bakar, serta otak-otak yang cocok dijadikan oleh-oleh.

Rumah makan Bu Entin berlokasi di Jalan Raya Serang-Pandeglang kilometer 5 Karundang, Cipocok Jaya, Serang, Banten. Rumah makan ini buka mulai puku 07.30 WIB hingga 21.00 WIB.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X