Tips Hemat Liburan ke Washington DC

Kompas.com - 28/04/2019, 08:21 WIB
Turis diperbolehkan untuk masuk dan ikut tur keliling White House dan US Capitol. Free, gak perlu bayar tiket sama sekali. DADA SABRA SATHILLATuris diperbolehkan untuk masuk dan ikut tur keliling White House dan US Capitol. Free, gak perlu bayar tiket sama sekali.

KOMPAS.com - Liburan ke Washington DC ternyata tak semahal yang saya kira sebelumnya. Ketika jalan-jalan selama 3 hari saya jadi tahu kalau di ibu kota AS ini ada banyak atraksi dan tempat wisata yang free entry.

Bahkan, seringnya budget saya habis hanya buat makan dan ngopi di kafe.

Ada beberapa cara untuk enjoying Washington DC in a budget, berikut diantaranya:

1. Datang Pagi untuk Dapat Free Pass di US Capitol dan White House

Sebagai pusat pemerintahan Amerika Serikat, tempat wisata utama di Washington DC nggak jauh-jauh dari tempat para politisi dan negarawan AS berkarya.

Baca juga: 5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi di Washington DC

White House dan US Capitol selalu banjir oleh pengunjung setiap harinya. Anak-anak sekolah yang lagi school trip, turis domestik dan internasional selalu terlihat berkerumum di area tempat tinggal Presiden Donald Trump dan kantor Kongres.

Turis diperbolehkan untuk masuk dan ikut tur keliling White House dan US Capitol. Free, gak perlu bayar tiket sama sekali.

US Capitol di Washington DC merupakan rumahnya anggota Congress (Senate & House of Representative). Terletak di bukit Capitol di ujung timur National Mall.DADA SABRA SATHILLA US Capitol di Washington DC merupakan rumahnya anggota Congress (Senate & House of Representative). Terletak di bukit Capitol di ujung timur National Mall.
Tapi mesti datang pagi-pagi ke US Capitol Visitor Center, tepatnya di information center, lower floor buat ngambil free pass. Pass ini diperlukan untuk ikutan free tour keliling US Capitol selama 90 menit.

Karena jumlah pass yang dikeluarkan per hari terbatas, sebaiknya datang pagi-pagi banget, mulai jam 08.30.

Baca juga: Agar Tak Perlu Antre Pemeriksaan Imigrasi Setibanya di Amerika Serikat

Selain keliling US Capitol, visitor juga boleh lho melihat ruang kerja senat. Caranya sama. Perlu ambil gallery passes di house and senate appointment desk.

Jangan malas bangun pagi selama liburan ke Washington DC demi dapat free pass ke tempat penting ini.

Baca juga: Pengalaman Menghadapi Musim Dingin Ekstrem di Amerika

Sementara itu, kalau mau masuk dan keliling White House kita mesti hubungi Kedutaan Besar RI di Washington DC agar dibantu daftar free tour keliling White House.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X