5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi di Washington DC

Kompas.com - 20/04/2019, 12:08 WIB
National Mall di Washington DC adalah komplek seluas 3,2 km yang dibangun untuk menghormati para leluhur dan pahlawan yang telah berjasa dalam perjalanan sejarah Amerika Serikat. DADA SABRA SATHILLANational Mall di Washington DC adalah komplek seluas 3,2 km yang dibangun untuk menghormati para leluhur dan pahlawan yang telah berjasa dalam perjalanan sejarah Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Setelah terjebak dalam extreme winter yang kayaknya gak kunjung selesai dan super dingin (up to -32 derajat tapi terasa seperti -46 derajat Celcius), akhirnya tanggal 17 Maret 2019 saya bisa juga traveling ke negara bagian lain.

Washington DC jadi pilihan utama karena arsitektur serta suasananya agak mirip dengan Eropa. Sekaligus demi mengunjungi tempat-tempat penting dalam sejarah Amerika.

Untuk menuju ke DC saya terbang dengan menggunakan Delta Airlines dari Milwaukee ke Washington DC.

Berfoto dengan latar belakang Washington Monument dan Jefferson Memorial di Washington DC, Amerika Serikat.DADA SABRA SATHILLA Berfoto dengan latar belakang Washington Monument dan Jefferson Memorial di Washington DC, Amerika Serikat.
Sebenarnya di Appleton juga ada bandara, deket banget malah dari rumah. Cuma karena tiketnya lebih terjangkau kalau terbang dari Milwaukee, akhirnya saya pilih penerbangan berharga 144 dollar AS ini. Harga segini sudah termasuk tiket murah ke Washington DC lho!

Secara total, saya stay selama 3 hari liburan ke Washington DC. Dalam waktu 3 hari itu saya sukses mengunjungi banyak monumen, museum, park, sampai neighborhood yang kece. Berikut tempat-tempat yang saya kunjungi di Washington DC selama 3 hari.

1. National Mall

National Mall adalah komplek seluas 2 miles (3,2 km) yang dibangun untuk menghormati para leluhur dan pahlawan yang telah berjasa dalam perjalanan sejarah Amerika Serikat.

Korean War Veterans Memorial di Washington DC, Amerika Serikat.DADA SABRA SATHILLA Korean War Veterans Memorial di Washington DC, Amerika Serikat.
Membentang dari barat ke timur, National Mall terdiri dari Lincoln Memorial, World War II Memorial, Washington Monument, Vietnam Veterans Memorial, Korean War Veterans Memorial, Martin Luther King, Jr. Memorial, Franklin Delano Roosevelt Memorial, dan Thomas Jefferson Memorial.

Monumen dan tugu peringatan dibangun dalam komplek yang hijau dan rimbun. Jadi asyik jalan-jalan disini.

2. White House

Tempat kediaman dan kantor resmi presiden AS. Artinya, Trump tinggal dan kerja dari sini. Saya mengunjungi White House pas lagi di jalan menuju ke National Mall.

Bangunannya ya sama persis dengan yang sering kita lihat di film, berita dan foto. Hanya saja kalau mau masuk mesti reservasi tur dulu.

White House, tempat kediaman dan kantor resmi presiden AS.DADA SABRA SATHILLA White House, tempat kediaman dan kantor resmi presiden AS.
Kalau WN Amerika sih tinggal menghubungi kantor anggota kongresnya dan bilang mau ikut tur White House. Mereka nanti yang akan atur turnya.

Sementara, menurut informasi yang saya baca, sebenarnya turis asing juga bisa loh ikutan tur ke dalam White House. Syaratnya cukup hubungi kedutaan negara masing-masing biar dibantu kedutaan untuk ikut tur.

Eh... tapi, Kedutaan Indonesia DC bilang dalam webnya kalau mereka gak bisa bantu WNI yang mau ikut tur karena sibuk.

3. US Capitol

Rumahnya anggota Congress (Senate & House of Representative). Terletak di bukit Capitol di ujung timur National Mall.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X