7 Air Terjun Dekat dengan Jakarta, Segar!

Kompas.com - 12/06/2019, 08:08 WIB
Curug Parigi di Kampung Parigi, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (5/1/2018). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Curug Parigi di Kampung Parigi, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (5/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wisata air terjun bisa jadi pilihan bagi kamu yang suka akan wisata petualangan. Rata-rata lokasi air terjun butuh ditempuh dengan treking dan terbalas dengan pemandangan serta gemercik air yang segar.

Ada beberapa air terjun yang jaraknya masih dapat dicapai pulang-pergi dari Jakarta. Dapat menjadi pilihan untuk berlibur akhir pekan. Berikut rekomendasi KompasTravel:

1. Curug Parigi, Bekasi

Bekasi juga punya air terjun, namanya Curug Parigi. Air terjun ini terletak di perbatasan Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi, tepatnya di Jalan Pangkalan 5, Kampung Parigi, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Untuk bisa sampai di sana, memang perlu mempersiapkan waktu lebih banyak, sebab kondisi jalan cukup macet. Jika datang dari arah pintu Tol Bekasi Barat kemudian ambil arah menuju Jalan Raya Narogong, dapat berbelok ke Jalan Pangkalan 5.

Air terjun yang merupakan aliran air Kali Bekasi ini melaju cukup deras dari ketinggian batu sekitar kurang lebih tiga meter. Karena cukup dangkal pengunjung juga bisa main air di air terjun ini.

2. Curug Leuwi Hejo

Air terjun ini terkenal dengan airnya yang biru kehijauan jernih, dengan kolam yang cukup dalam sekitar lima sampai tujuh meter sehingga cocok untuk berenang.

Berlokasi di Kampung Wangun, Desa Leuwikaret, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Butuh treking sekitar dua kilometer untuk sampai ke air terjun ini.

Freediving di Leuwi Hejo, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.FIKRIA HIDAYAT Freediving di Leuwi Hejo, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

3. Curug Barong

Masih satu lokasi dengan Curug Leuwi Hejo, sehingga pengunjung tidak perlu membayar biaya retribusi lagi. Berebda dengan Curug Leuwi Hejo yang menawarkan keindahan kolam, Curug Barong menawarkan curug dengan ketinggian sampai tujuh meter.

Tekstur bebatuannya yang unik, air terjun yang tidak terlalu tinggi serta kualitas air yang masih teramat jernih membuat air terjun yang satu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X