6 Tips Traveling ke Eropa buat Kamu yang Berdompet Tipis

Kompas.com - 18/06/2019, 22:06 WIB
Pasangan pensiunan yang jual seluruh harta untuk traveling BBCPasangan pensiunan yang jual seluruh harta untuk traveling


KOMPAS.com - Sejumlah negara di Eropa identik dengan kemegahan kota dan pusatnya barang-barang bermerek. Tak heran, banyak wisatawan harus merogoh kocek dalam-dalam ketika traveling ke 'Benua Biru'.

Kendati demikian, bukan berarti kamu tidak bisa ke Eropa dengan biaya lebih murah. Dikutip dari laman Breaking Travel News, berikut ini 7 cara traveling untuk kamu yang berdompet tipis.

1. Pergi ke Eropa Timur

Heydar Aliyev Centre, di Azerbaijan, Eropa Timur. Bangunan ini merupakan salah satu karya arsitek wanita berpengaruh Zaha Hadid.

ZAHA-HADID.com / IWAN BAAN Heydar Aliyev Centre, di Azerbaijan, Eropa Timur. Bangunan ini merupakan salah satu karya arsitek wanita berpengaruh Zaha Hadid.

Beberapa kota besar di Eropa Barat seperti London, Paris, Belin, dan Roma terkenal mahal. Karenanya, pertimbangkan destinasi tujuan di Eropa Timur seperti Polandia, Hongaria, Bulgaria, atau Rumania. Beberapa negara tersebut menyediakan paket wisata lengkap.

Jika bujet dirasa benar-benar terbatas, cobalah lakukan riset harga ke kota-kota menakjubkan dan berbiaya murah menurut Forbes, yakni Naples (Italia), Albufeira (Portugal), Dubrovnik (Kroasia), Karpathos (Yunani), dan Piran (Slovenia).

2. Hindari Pilih Tujuan Wisata Populer

Pantai Costa del Sol, Spanyol merupakan salah satu kawasan wisata populer di Eropa. Beberapa dinas intelijen yakin ISIS tengah mengincara lokasi-lokasi wisata semacam ini pada musim panas tahun ini.Mirror Pantai Costa del Sol, Spanyol merupakan salah satu kawasan wisata populer di Eropa. Beberapa dinas intelijen yakin ISIS tengah mengincara lokasi-lokasi wisata semacam ini pada musim panas tahun ini.

Matt Kepnes, pendiri laman NomadicMatt.com memberikan tips untuk mencari oleh-oleh murah ketimbang tujuan wisata populer. Matt percaya bahwa berpikir terbuka tentang destinasi wisata dan menjadi pribadi fleksibel dapat menghemat banyak biaya traveling.

3. Kunjungi Eropa pada bulan Oktober-April

Di musim panas, tiket transportasi ke tujuan populer Eropa berada pada titik tertinggi dengan total pemesanan yang cukup banyak dan antrean yang relatif panjang.

Jika Anda ingin menikmati Eropa dengan harga miring, pergilah ke Eropa Oktober-April ketika cuaca masih menyenangkan, suasananya lebih santai, dan harga tiketnya turun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X