Pulau di Dekat Kota Meksiko Ini Hanya Dihuni oleh Para Boneka

Kompas.com - 28/06/2019, 19:06 WIB
Boneka di Isla de las Munecas http://www.isladelasmunecas.com/Boneka di Isla de las Munecas

KOMPAS.com – Apa jadinya kalau sebuah pulau kecil dihuni bukan oleh manusia tapi justru oleh para boneka?

Itulah Isla de las Munecas. Sebuah pulau yang dihuni ratusan boneka-boneka terlihat "menyeramkan" yang digantung di berbagai sudut.

Isla De Las Munecas terletak jauh di Xochimilco, atau sekitar 28 km ke arah selatan dari Mexico City. Pulau ini merupakan bagian dari kota Aztec, yang merupakan sebuah kanal dan pulau buatan.

Boneka-boneka yang digantung tampak mengerikan karena seolah-olah seperti boneka korban mutilasi. Boneka-boneka tua yang tampak seperti berpenyakitan, terlihat kotor, serta beberapa sudah tak utuh lagi.

Oleh masyarakat sekitar, pulau ini dikenal angker dan berhantu. Konon beberapa pengunjung sering mendengar boneka tersebut berbisik-bisik satu sama lain, sementara yang lain di atas kapal di dekat pulau mengatakan boneka-boneka itu membujuk mereka untuk turun ke pulau.

Sejarah

Boneka di Isla de las Munecas digantung di berbagai sudut pulauhttp://www.isladelasmunecas.com/ Boneka di Isla de las Munecas digantung di berbagai sudut pulau
Cerita yang beredar menyebutkan awalmula Pulau Boneka ini adalah Don Julian Santana Barrera, yang merupakan juru kunci pulau menemukan seorang gadis kecil tenggelam dalam keadaan misterius.

Tak lama setelahnya sebuah boneka yang kemungkinan besar milik gadis kecil itu ditemukan mengambang di dekat kanal.

Ia selanjutnya menggantung boneka tersebut di atas pohon sebagai bentuk penghormatan kepada si gadis.

Setelahnya, Julian mulai menggantungkan lebih banyak boneka untuk menyenangkan roh si gadis dan menggantungnya di berbagai sudut pulau.

Masyarakat sekitar percaya, bahwa Julian kerap dihantui roh si gadis yang membuatnya bersemangat untuk terus mengumpulkan boneka.

Tempat ini semakin horror dan terkenal, ketika kemudian Julian ditemukan tewas pada tahun 2001 setelah 50 tahun ia mengumpulkan boneka. Julian ditemukan tewas di tempat saat ia menemukan gadis yang dulu ditemukan tenggelam.

Banyak orang di pulau itu yang meyakini bahwa Julian telah bergabung dengan roh-roh lain di pulau itu.

Isla de las Munecas selain dipenuhi dengan misteri para boneka, juga merupakan sebuah pulau yang cantik dan terlihat asri. Tempat ini banyak terdapat pohon-pohon teduh, dengan disekelilingnya merupakan perairan

 

 

 

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X