Kompas.com - 28/06/2019, 21:00 WIB
Puncak Gunung Merapi Dilihat dari Wisata Kali Talang, Klaten. Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaPuncak Gunung Merapi Dilihat dari Wisata Kali Talang, Klaten.

 KOMPAS.com – Gunung Merapi masih berstatus sebagai gunung berapi aktif hingga hari ini. Hal ini menjadikan Merapi masih menyimpan ancaman bagi penduduk sekitar.

Namun tak terpungkiri, bahwa Gunung Merapi juga juga merupakan gunung pembawa berkah. Tanah yang subur, pasir dengan kualitas baik, juga pemandangan yang elok adalah diantaranya.

Jika datang ke Yogyakarta, Boyolali dan Magelang, ada banyak tempat yang bisa digunakan untuk mengenal dan melihat Gunung Merapi lebih dekat. Berikut ini lima tempat yang bisa kamu gunakan untuk menikmati pemandangan Gunung Merapi:

1. Kali Talang

Puncak Gunung Merapi yang terlihat begitu dekat di obyek wisata Kali Talang, Klaten, Jawa Tengah.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Puncak Gunung Merapi yang terlihat begitu dekat di obyek wisata Kali Talang, Klaten, Jawa Tengah.
Obyek Wisata Kali Talang tepatnya berada di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Klaten, Jawa Tengah. 

Dari tempat ini kamu bisa menikmati kegagahan Merapi dengan sangat jelas, tentunya jika cuaca tidak sedang berkabut. Alam sekitar Kali Talang masih asri, udara yang berhembus pun terasa sejuknya.

Jika berada di Obyek Wisata ini, kamu bisa berfoto di gardu pandang gardu pandang bambunya yang terlihat instagramable berpadu dengan background megahnya merapi.

Selain foto-foto, pengunjung juga bisa turun untuk melihat lebih dekat bekas aliran larva merapi yang telah mongering.

Baca juga: Rute dan Harga Tiket Obyek Wisata Kali Talang Klaten Per Juni 2019

2. Bunker Kali Adem

Salah satu lokasi Volcano tour, Bunker Kali Adem diserbu wisatawan KOMPAS.com / Wijaya Kusuma Salah satu lokasi Volcano tour, Bunker Kali Adem diserbu wisatawan

Bunker Kali Adem berada di Kinarejo, Hargobinangun, Pakem, Sleman Yogyakarta.

Jika datang ke lokasi ini, kamu bisa menikmati kegagahan Merapi yang juga terlihat jelas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X