Kompas.com - 25/08/2019, 16:26 WIB
Salah satu makanan khas Macao yaitu ayam afrika. KOMPAS.com/JESSI CARINASalah satu makanan khas Macao yaitu ayam afrika.

MACAO, KOMPAS.com - Liburan ke luar negeri tidak lengkap jika tidak mencicipi kulinernya. Termasuk ketika berada di Makau, wilayah administrasi khusus China yang juga berbatasan langsung dengan Hongkong.

Masalahnya, mencicipi makanan khas negara lain bisa jadi zonk jika tak cocok di lidah Kamu.

Namun jangan takut hal itu terjadi di Makau. Sebab, banyak makanan khas di sana yang akrab dengan lidah orang Indonesia.

1. Ayam afrika

Makanan Makau kebanyakan merupakan integrasi dari budaya China, Barat, dan Protugis. Salah satu makanan hasil kreasi berbagai budaya itu adalah ayam afrika.

Hidangan ayam ini diolah dengan kelapa dan rempah-rempah yang kaya, mirip makanan Indonesia yang selalu menggunakan aneka rempah. Biasanya, makanan ini disajikan bersama kentang sebagai asupan karbohidratnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Konon katanya, makanan ini diperkenalkan oleh perwira Portugis saat masih berada di Makau.

Memakan hidangan ini tidak akan membuat lidah Anda kaget. Bayangkan hidangan ayam rendang yang lazim ditemukan di Tanah Air. Seperti itu lah kira-kira rasa ayam afrika.

2. Bacalhau

Bacalhau merupakan hidangan Makau yang juga khas Portugis. Ini adalah camilan yang terbuat dari ikan kod. Ikan kod diasinkan dan dicampur dengan berbagai bumbu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.