Itinerary Liburan Surabaya 2 Hari 1 Malam Cuma Modal Sampah Plastik

Kompas.com - 04/09/2019, 09:00 WIB
Armada Suroboyo Bus terparkir di halaman Balai Kota Surabaya, Jumat (4/1/2019). Tambahan 10 armada Suroboyo Bus ini akan dioperasikan minggu ini. Dok. Pemkot SurabayaArmada Suroboyo Bus terparkir di halaman Balai Kota Surabaya, Jumat (4/1/2019). Tambahan 10 armada Suroboyo Bus ini akan dioperasikan minggu ini.

KOMPAS.com - Bus dalam kota Surabaya ini sudah melayani warga Surabaya selama dua tahun terakhir. Suroboyo Bus, mengharuskan calon penumpangnnya membayar bukan dengan uang, melainkan sampah botol plastik.

Untuk naik Suroboyo Bus penumpang tak dikenakan biaya alias gratis. Wisatawan dari kota lain yang berkunjung di Surabaya pun dapat menikmati transportasi publik di Kota Pahlawan ini.

Jika kamu ingin berwisata secara singkat selama dua hari satu malam di Surabaya, KompasTravel menyiapkan itenerary yang bisa dilewati oleh Suroboyo Bus. Cara ini bisa kamu  gunakan untuk memangkas biaya trasport dalam kota kamu.

Baca juga: Suroboyo Bus Layani Rute Baru di Jalur MERR

Rute pertama yang dimulai oleh Suroboyo Bus ialah Terminal Purbaya yang terletak di Jalan Brigjen Katamso No.31, di kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Kalau kamu menginap di area Wonokromo dan Wonocolo daerah Surabaya selatan mengarah ke pusat, kamu bisa menunggu Suroboyo Bus di halte Siwalankerto, halte RS Bhayangkara atau di halte Pusverma yang terletak di Jalan Ahmad Yani.

Hari Pertama

Kebun Binatang Surabaya

Obyek wisata di Kota Surabaya yang pertama ialah Kebun Binatang Surabaya (KBS). Kamu bisa turun di Halte Museum BI dan menyebrang jalan ke Kebun Binatang Surabaya. Kebun Binatang Surabaya terletak pada Jalan Setail No.1, Darmo, Wonokromo Surabaya.

KBS dibuka untuk umum pada pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Terdapat macam-macam satwa di Kebun binatang yang terletak di samping ikon Suro dan Boyo di tengan kota Surabaya.

Baca juga: Kebun Binatang Surabaya Punya 74 Bayi Komodo

Kamu bisa melihat satwa aves kategori unggas atau burung, satwa primata, satwa buas seperti harimau. KBS juga menyediakan fasilitas lainnya seperti wahana rekreasi, atraksi satwa, dan jembatan pantau. Tiket masuk untuk orang dewasa dipungut biasa sebesar Rp. 15.000,00.

Makanan istimewa untuk Devi si Kudanil Kerdil Kebun Binatang SurabayaKOMPAS.com/Achmad Faizal Makanan istimewa untuk Devi si Kudanil Kerdil Kebun Binatang Surabaya

Rawon setan

Setelah puas jalan-jalan di Kebun Binatang Surabaya, waktunya mencicipi satu hidang khas Kota Pahlawan yaitu rawon yang ada di Rawon Setan Embong Malang.

Rawon ini sudah sangat terkenal di kota Surabaya. Banyak wisatawan yang berkunjung di Surabaya tidak ingin melewatkan nikmatnya rawon setan ini.

Tepat di depan Hotel JW Mariot Surabaya, rumah makan Rawon Setan Embong Malang buka dari jam 08.00 WIB sampai 16.30 WIB pada hari Minggu hingga Selasa.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X