Rute, Jam Buka, dan Harga Tiket Masuk Hutan De Djawatan Banyuwangi

Kompas.com - 01/10/2019, 16:00 WIB
De Djawatan Banyuwangi yang sekilas mirip dengan Hutan Fangorn dalam film The Lord of The Rings. KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYADe Djawatan Banyuwangi yang sekilas mirip dengan Hutan Fangorn dalam film The Lord of The Rings.

BANYUWANGI, KOMPAS.com – Salah satu obyek wisata di Kabupaten Banyuwangi adalah De Djawatan. Hutan dengan pepohonan trembesi yang besar ini bagaikan Hutan Fangorn dalam film Lord of The Rings.

Hal itulah yang membuat De Djawatan banyak dikunjungi wisatawan. Obyek wisata ini menjadi salah satu alternatif kunjungan bagi mereka yang berkunjung ke Banyuwangi.

Baca juga: De Djawatan Banyuwangi, Bagai Masuk ke Hutan Lord of The Rings

Kunjungan paling banyak di hutan trembesi ini adalah saat hari libur atau akhir pekan. Mereka ingin berfoto dengan latar belakang hutan dengan pepohonan yang unik dan Instragamable.

Meski demikian, lokasi De Djawatan ini berada cukup terpisah dari Kota Banyuwangi. Lokasi hutan ini tepatnya berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi.

Rute menuju De Djawatan dari Banyuwangi

Jika ditempuh dari Kota Banyuwangi, jarak tempuh menuju De Djawatan adalah sekitar 31 kilometer ke arah selatan. Jarak tersebut bisa ditempuh selama kurang-lebih satu jam dengan kendaraan pribadi.

Rute tempuh menuju De Djawatan dari Kota Banyuwangi pun cukup mudah. Rute yang harus dilalui adalah jalan utama Banyuwangi-Jember ke arah selatan.

Namun sesampainya di Rogojampi, jalan utama Banyuwangi-Jember akan bercabang di sebuah pertigaan. Jika hendak menuju De Djawatan, maka ambil jalan yang lurus ke selatan.

Selanjutnya cukup ikuti jalan utama ke arah selatan. Nantinya perjalanan akan melewati Kecamatan Srono dan akhirnya sampai di pasar dan pertigaan Desa Benculuk, Kecamatan Cluring.

Baca juga: Dira Funtastic Night, Sepotong Eropa di Jember yang Instagramable

Bagi mereka yang belum pernah ke De Djawatan, cukup besar kemungkinannya untuk kebablasan saat sampai di Pertigaan Benculuk. Itu karena plang petunjuk jalan ke De Djawatan di sana tidak terlalu besar.

Kompas.com juga sempat kebablasan saat berkunjung ke sana Hari Minggu (22/9/2019) lalu menggunakan sepeda motor. Beruntung ada warga yang memberi tahu lokasi De Djawatan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X