Kompas.com - 15/10/2019, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wanita asal Filipina bernama Gel Rodrigeuz harus mengenakan pakaiannya seberat 2,5 kilogram karena kelebihan berat bagasi yang ia bawa.

Sebuah foto dibagikan oleh seorang perempuan asal Filipina pada 2 Oktober 2019 dan beredar di Facebook. Foto itu menunjukkan dia mengenakan semua pakaian ekstra ketika tangannya membawa koper yang ditolak karena terlalu berat untuk penerbangan.

Gel Rodrigeuz merinci bagaimana staf check-in telah memberitahunya bahwa barang yang dapat dibawa ke dalam pesawat memiliki berat maksimum tujuh kilogram, sementara kopernya yang ditimbang memiliki berat sembilan kilogram.

Alih-alih membayar bagasi tambahan, Rodrigeuz mengenakan semua pakaian ekstra yang dibawanya.

Pakaian yang dikenakan yaitu tiga celana, lima kemeja, sepasang jaket dan baju dengan kancing.

Berat kopernya kemudian berkurang menjadi enam setengah kilogram. Dengan kelebihan bagasi yang berhasil dikurangi, ia dengan bangga memamerkan gaya berpakaian (ootd) barunya dengan tagar #ExcessBaggageChallenge.

Dampak Mengurangi Berat Koper Dengan Memakai Pakaian Berlebih

Trik ini tidak bisa dibilang sangat mudah.

Seorang seniman Inggris yang dikenal sebagai Ryan Hawaii dikeluarkan dari penerbangannya karena berusaha melakukan aksi yang sama pada tahun 2018.

Dia mencoba naik penerbangan British Airways ke London dengan mengenakan 10 kemeja dan delapan pasang celana, dua kali lipat dari yang dikenakan Rodriguez. Penolakan penerbangan yang menyebabkan keributan besar pun terjadi hingga memanggil polisi.

Meskipun staf mengatur penerbangan lain untuknya di maskapai yang berbeda, kapten penerbangan akhirnya memutuskan untuk menurunkannya setelah mendengar perilakunya.

Sementara itu pada tahun 2015, artis lain lebih beruntung naik pesawat dengan melakukan hal serupa.

Namun, ia dengan cepat pingsan karena kepanasan setelah memakai enam T-shirt, empat jumper, dua jaket, sepasang celana pendek, tiga pasang celana jeans, dua pasang celana celana joging dan dua topi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Asia One


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.