Pelantikan Presiden, Ini Rekomendasi Kuliner di Sekitar Istana Merdeka

Kompas.com - 20/10/2019, 12:16 WIB
Suasana doa kebangsaan di halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (1/8/2019). Doa kebangsaan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-74 RI. ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO ASuasana doa kebangsaan di halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (1/8/2019). Doa kebangsaan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-74 RI.


KOMPAS.com - Salah satu agenda Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari ini adalah penyelenggaraan acara syukuran terpilihnya kembali Jokowi menjadi presiden.

Menurut jadwal, akan ada panggung hiburan dan kuliner nusantara gratis di hari yang sama dengan pelaksanaan pelantikan.

Akan ada enam panggung hiburan dengan menampilkan seluruh budaya dari 34 Propinsi di Indonesia. Namun disamping itu juga ada deretan tempat makan yang harus dicoba di sekitar Istana Negara.

Istana Merdeka merupakan salah satu tempat kerja bagi Presiden terpilih Joko Widodo untuk satu periode ke depan. Istana kepresidenan di Jakarta yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara No.3 dikelilingi dengan destinasi kuliner yang patut untuk dicoba.

Posisi Istana Merdeka yang menghadap ke Taman Monumen Nasional, dari dulu merupakan tempat tersohor, tempat bekerjanya para petinggi Indonesia.

Tak heran dari dulu hingga saat ini banyak tempat makan legendaris yang mengelilingi Istana Merdeka. Berikut rekomendasinya:

1. Ragusa

Es krim ragusa.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Es krim ragusa.

Siang-siang berada di bawah terik matahari paling enak mencicipi yang segar-segar. Kawasan dekat Istana Merdeka terdapat satu kedai es krim legendaris yang bisa disantap.

Ragusa Es Italia adalah restoran es krim yang berdiri sejak tahun 1932 di Jakarta.

Tempat yang terkenal dengan Spaghetti Ice Cream-nya ini berlokasi di Jalan Veteran I No. 10, Kota Jakarta Pusat.

Jika ke sana jangan lupa memesan ice cream spageti. Dijual dengan harga sebesar Rp 35.000, bentuk es krim tersebut menyerupai namanya, yaitu seperti spageti yang panjang dan lembut.

Baca juga: Pesan Es Krim? Ini Bedanya Es Krim, Gelato, dan Sorbet

Sebenarnya es krim yang mulai ada sejak tahun 1980-an tersebut adalah es krim vanilla berukuran besar, bersaus coklat, remahan crunchy, beserta irisan buah.

Tesktur lembut es krim vanilla menyerupai spaghetti sangat cocok dipadukan dengan saus coklat dan remahan crunchy. Tidak hanya itu, irisan buah berair akan membahasi lidah menambah nikmatnya es krim tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X