Gibran Rakabuming Bakal Serahkan Bisnis Kulinernya ke Kaesang

Kompas.com - 21/10/2019, 19:27 WIB
Gibran Rakabuming bersama Kaesang Pangarep, serta Chef Arnold, demo masak dalam acara peluncuran Goola x Mangkok Ku di Mal Kota Kasablanka, Senin (21/10/2019). Kompas.com / Gabriella WijayaGibran Rakabuming bersama Kaesang Pangarep, serta Chef Arnold, demo masak dalam acara peluncuran Goola x Mangkok Ku di Mal Kota Kasablanka, Senin (21/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra Sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bakal maju di Pilkada Solo.

Gibran diketahui telah mendaftarkan diri sebagai anggota PDIP Kota Surakarta. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah Gibran untuk ikut maju di Pilkada Solo 2020.

Baca juga: DPC PDI-P Solo Calonkan Orang Lain, Gibran Maju Lewat DPD atau DPP

Dengan majunya Gibran ke bursa Pilkada Solo, diperkirakan semua bisnis kuliner dialihkan ke sang adik, Kaesang Pengarap.

"Saya sebentar lagi akan menyerahkan usaha saya ke Kaesang. Saya akan ada pekerjaan di bidang lain, yang tidak dapat fokus (di bidang kuliner) dan hands on (di bisnisnya sendiri)," kata Gibran di acara peluncuran Goola x Mangkok Ku di Mal Kota Kasablanka, Senin (21/10/2019).

Baca juga: Keinginan Gibran Maju di Pilkada Solo Sudah Bulat

Gibran menyebutkan ia punya satu tahun untuk menyiapkan CEO dan juga mempersiapkan Kaesang untuk transisi bisnis.

Baca juga: Diberi Semua Bisnis Kuliner Gibran Rakabuming, Ini Reaksi Kaesang

Ia juga mengatakan dari dulu memang sudah mendorong Kaesang untuk merintis usaha.

Kaesang dinilai mampu menggantikan dirinya dalam mengurus bisnis kuliner, mengingat saat di bangku kuliah Kaesang sudah memiliki bisnis makanan dan pakaian yang terbilang sukses.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X