Kompas.com - 23/10/2019, 08:18 WIB

PACITAN, KOMPAS.com – Kabupaten Pacitan memiliki banyak pantai-pantai indah di pesisir selatannya. Pantai Kasap menjadi salah satu obyek wisata andalan Pacitan. Pantai ini bahkan memiliki julukan sebagai Raja Ampat di Pacitan.

Pantai dengan pasir putih dan air yang biru jernih merupakan gambaran umum dari obyek wisata pantai di Pacitan. Keindahan pantai di sana menjadikannya sebagai tujuan terbaik untuk liburan.

Pantai Kasap juga memiliki karakteristik khas pantai-pantai di Pacitan. Saat hari libur, banyak wisatawan dari berbagai daerah yang berkunjung ke sini.

Pantai kasap berlokasi di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Paciran, Jawa Timur. Jarak tempuh dari Kota Pacitan adalah sekitar 26 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih satu jam.

Pesona Raja Ampat dari puncak bukit karang

Raja Ampat di Papua dengan gugusan karang-karangnya menjadi atraksi wisata yang menarik banyak orang di dunia.

Namun untuk bisa ke sana, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika ingin setidaknya menyaksikan pantai dengan gugusan karang seperti Raja Ampat, Pantai Kasap menjadi tujuan terbaik.

Baca juga: Pantai Soge Pacitan, Pantai Cantik di Tepi Jalur Lintas Selatan

Pantai Kasap sejatinya memiliki pasir yang berwarna putih. Hal itu ada di kawasan pantai pasir dari obyek wisata ini.

Pasir pantai terlihat dari atas bukit Pantai KasapKompas.com/Nur Rohmi Aida Pasir pantai terlihat dari atas bukit Pantai Kasap

Wisatawan pun bisa memilih untuk bermain air dan pasir pantai di kawasan pantai pasir putih ini.

Meski memiliki kawasan pasir putih, ikon Pantai kasap ada di atas gugusan karangnya. Kawasan karang ini berada di sebelah barat obyek wisata ini.

Baca juga: Pantai Srau, Permata Putih di Selatan Pacitan

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.