Jadi Wamenparekraf, Ternyata Angela Tanosoedibjo Belum Pernah ke Danau Toba

Kompas.com - 25/10/2019, 20:59 WIB
Danau toba dinikmati dari ketinggian di Bukit Huta Ginjang. https://pesona.travelDanau toba dinikmati dari ketinggian di Bukit Huta Ginjang.


JAKARTA, KOMPAS.com - Menyandang tugas baru sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo ditunjuk Jokowi untuk membantu sektor pariwisata Indonesia dan ekonomi krestif.

Baca juga: Pesan Jokowi kepada Angela Tanoesoedibjo Sebagai Wakil Menteri

Ia ditugaskan untuk meneruskan visi dan misi Jokowi dan fokus pada pengembangan sepuluh destinasi pariwisata prioritas dan lima destinasi pariwisata super prioritas.

Uniknya, Angela Tanoesoedibjo ternyata belum pernah menginjakkan kaki di 5 Destinasi Wisata Prioritas seperti Danau Toba, Candi Borobudur maupun Labuan Bajo.

Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas antara lain Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Magelang Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur dan Likupang di Sulawesi Utara.

Pada sesi doorstop dengan Angela Tanoesoedibjo, seorang wartawan bertanya tentang pendapat tentang Destinasi Pariwisata Super Prioritas seperti Danau Toba dan Likupang. Ia menjawab belum pernah mengunjungi Destinasi Wisata Super Prioritas mengunjungi Danau Toba.

"Saya belum bisa berbicara banyak sebetulnya, tetapi secara pribadi saya kan mengenal daerah-daerah itu dari bacaan sebetulnya. Ya kan?," kata Angela Tanoesoedibjo saat acara penyambutan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Gedung Sapta Pesona, Jumat (25/10/2019).

Baca juga: Angela Tanoesoedibjo: Promosi Pariwisata Indonesia Akan Dibuat Lebih Kreatif dengan Film

Ia menyatakan bahwa akan mengunjungi 5 Destinasi Super Prioritas dan menyusun rencana untuk mengoptimalkan daerah-daerah wisata tersebut.

Angela Tanoesoedibjo saat menghadiri acara pelantikan Kompas.com / Gabriella Wijaya Angela Tanoesoedibjo saat menghadiri acara pelantikan

"Memang tugas berikutnya adalah visit banyak lokasi dan melihat potensi apa yang bisa digarap dan cepat dan tepat," ujar Angela Tanoesoedibjo.

Baca juga: Angela Tanoesoedibjo Hadiri Acara Penyambutan di Kementerian Pariwisata

Ia menuturkan akan meneruskan arahan dari Jokowi untuk fokus pada pengembangan sepuluh destinasi pariwisata prioritas dan lima destinasi pariwisata super prioritas.

Presiden Joko Widodo mengumumkan secara resmi dan melantik Angela Herliani Tanoesoedibjo menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Kabinet Indonesia Maju, di Jakarta, Jumat (25/10/2019).

"Yang terakhir Ibu Angela Herliani Tanoesoedibjo, masih muda, pengusaha yang berpengalaman di bidang media," ujar Jokowi saat pengumuman nama-nama Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

"Pintar dalam promosi sehingga kita berikan kepercayaan untuk menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sehingga kita harapkan promosi-promosi pariwisata kita lebih fokus dan wisatawan yang datang ke Indonesia semakin banyak," lanjutnya.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X