Kini Penumpang Batik Air Bisa Nikmati WiFi Entertainment di Pesawat

Kompas.com - 16/11/2019, 06:45 WIB
Wireless Fidelity (WiFi) Entertainment On-board Batik Air Dok. Batik AirWireless Fidelity (WiFi) Entertainment On-board Batik Air

KOMPAS.com - Maskapai Batik Air meluncurkan fasilitas terbaru WiFi Entertainment On-board atau sistem  hiburan di pesawat yang diakses melalui wireless.

"Pada tahap awal, Batik Air memasang dan melakukan uji coba wifi entertainment pada tiga pesawat Airbus 320-200CEO beregistrasi PK-LAZ, PK-LUH dan PK-LUI," ujar CEO Batik Air, Capt. Achmad Luthfie dalam keterangan kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Partnership penyediaan wifi on-board bersama AirFi Indonesia, lalu pemasangan perangkat dilakukan Batam Aero Technic (BAT).

Proses pemasangan disebut telah mendapatkan sertifikasi dari regulator dan mengikuti aturan pengoperasian pesawat udara.

Baca juga: Batik Air Buka Penerbangan Umrah Premium Service, Promonya Rp 12,7 Juta

Setiap perangkat yang terpasang diklaim sudah menjalani pemeriksaan dan persetujuan oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Kemenhub RI.

Achmad menegaskan, ketersediaan wifi entertainment ialah bagian inovasi perusahaan dalam melengkapi layanan hiburan seperti majalah dan koran yang sudah tersedia di dalam kantong kursi, kelas bisnis dan kelas ekonomi.

"Keseriusan Batik Air menyediakan wifi on-board adalah program digital pertama Lion Air Group dalam menghadirkan layanan wifi gratis selama penerbangan," katanya.

Kehadiran wifi on-board juga disebut komitmen dari Batik Air dalam menambah layanan premium service airlines kepada para tamu berupa media hiburan (inflight entertainment) ketika perjalanan yang dapat diakses menggunakan ponsel, tablet dan laptop.

Baca juga: 28 Oktober, Batik Air Buka Penerbangan Langsung Jakarta - Timika

Langkah strategis ini sekaligus mengakomodir dari audio video visual on demand (avod) yang belum tersedia dalam pesawat Batik Air.

Konten layanan dari wifi entertainment yang dapat dinikmati setiap tamu pada penerbangan Batik Air, antara lain video (movies and TV shows), musik video, permainan.

Lalu ada program anak-anak, gaya hidup, Instagram, percakapan tertulis antarpersonal dalam pesawat, berita, majalah elektronik dan fitur lain.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X