Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air Kembangkan Rute ke Labuan Bajo

Kompas.com - 03/09/2018, 14:55 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Batik Air mulai 7 September 2018, akan membuka rute baru yang menghubungkan Surabaya, Jawa Timur dengan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Dikutip dari siaran pers Lion Group kepada KompasTravel, Senin (3/8/2018), inaugural flight Batik Air dengan nomor ID6130, direncanakan mulai lepas landas dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya, pukul 11.10 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandara Komodo, Labuan Bajo pada pukul 13.40 WITA.

Untuk rute sebaliknya, Batik Air menggunakan nomor ID6131 yang memiliki jadwal keberangkatan pukul 14.25 WITA dari Labuan Bajo dan akan tiba di Surabaya pada 14.55 WIB.

Baca juga: Konjen China Berharap Ada Penerbangan Langsung China-Labuan Bajo

Penerbangan tersebut akan dioperasikan dengan armada terbaru Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi. Penerbangan ini akan dioperasikan secara reguler pergi pulang (PP) satu kali setiap Senin, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Kapten Achmad Luthfie mengatakan, pelayanan ini akan menambah satu lagi alternatif penerbangan bagi wisatawan ke destinasi populer baik Surabaya maupun Labuan Bajo.

Baca juga: Banana Cake, Oleh-oleh Khas Labuan Bajo

“Peluncuran jaringan baru ini sebagai bentuk kelanjutan janji saya sebagai CEO Batik Air saat penerbangan perdana Batik Air dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang Banten ke Labuan Bajo," tuturnya dalam siaran pers.

Batik Air di terminal baru Bandara Ahmad Yani, Semarang, Kamis (19/7/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Batik Air di terminal baru Bandara Ahmad Yani, Semarang, Kamis (19/7/2018).
Ia menambahkan rute terbaru dari Batik Air melengkapi penerbangan Surabaya ke Labuan Bajo yang telah dilayani Wings Air berjadwal setiap Selasa, Sabtu dan Minggu.

"Batik Air dengan bangga memperkenalkan rute baru domestik yang melayani penerbangan langsung dengan pilihan jadwal terbaik antara Surabaya dan Labuan Bajo. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dalam membantu kelancaran serta kesuksesan rute tersebut,” pungkasnya. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com