Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/11/2019, 10:55 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - AirAsia kini memperluas jangkauan produknya dengan menyertakan penerbangan oleh maskapai lain.

Bermitra dengan perusahaan teknologi perjalanan, Kiwi.com, beragam destinasi mulai dari London, Dubai, Madrid, dan Auckland kini telah tersedia di airasia.com.

"Ketika kami mengawali AirAsia sebagai maskapai penerbangan hemat biaya di tahun 2001, tidak pernah terbayangkan sama sekali bahwa suatu hari kami juga akan menjual tiket maskapai pesaing," ujar Tony Fernandes selaku CEO airasia.com.

Baca juga: AirAsia Kini Layani Rute Lombok ke Surabaya dan Yogyakarta

Namun, Tony memetik satu pelajaran hidup: tidak ada yang tidak mungkin. Lalu, tetap percaya, sekali pun sulit.

"Hari ini, dengan dukungan Kiwi.com, kami meregenerasi diri menjadi lebih dari sekadar maskapai penerbangan, mewujudkan visi airasia.com sebagai platform perjalanan terintegrasi di kawasan Asia Pasifik," ujar Tony.

Rajiv Kumar selaku Head of Airline Partnerships airasia.com mengungkapkan, selain kemitraan dengan Kiwi.com yang berfokus pada berbagi konten dan teknologi, AirAsia juga menjajaki peluang untuk bermitra secara langsung dengan maskapai dan perusahaan lainnya.

Baca juga: AirAsia Buka Rute Baru dari Jakarta-Belitung-Kuala Lumpur

Hal ini berguna melengkapi jaringan dan layanan perjalanan AirAsia yang ada di luar Asia Pasifik.

Didukung oleh Kiwi.com, pengguna situs AirAsia akan dapat memesan penerbangan dengan lebih dari 100 maskapai ke tujuan yang saat ini tidak dilayani oleh AirAsia, termasuk Eropa, Australia, Selandia Baru, Timur Tengah, dan Amerika.

CEO Kiwi.com Oliver Dlouhý mengungkapkan turut bangga dapat berperan serta dalam memperkuat transformasi AirAsia dan ambisinya untuk menjadikan airasia.com
sebagai platform perjalanan dan gaya hidup terkemuka.

Baca juga: Bubble Tea Kini Ada di Rute AirAsia Thailand, Bagaimana AirAsia Indonesia?

"Dengan berbagai pilihan maskapai dan operator darat yang kami miliki, kami bangga dapat memperluas jangkauan basis pelanggan AirAsia yang sangat besar hingga ke seluruh dunia," katanya.

Kampanye promo

AirAsiaAirAsia AirAsia
Untuk merayakan pencapaian ini dan kemitraannya dengan Davis Cup by Rakuten, yang berlangsung pada 18-24 November 2019 di Madrid, Spanyol, AirAsia memulai kampanye pemasaran secara global yang menampilkan Pablo Sanz Salcedo selaku Head of Product airasia.com, salah satu Allstar (sebutan bagi staf AirAsia) yang berdarah Spanyol.

Kampanye ini diluncurkan di kantor pusat global AirAsia RedQ di Kuala Lumpur beberapa waktu lalu.

Baca juga: AirAsia Gelar Kontes Foto di Pesawat, Berhadiah Tiket ke Lombok dan Labuan Bajo

Meramaikan pencapaian ini, AirAsia hadirkan penawaran promo ke Madrid dari Kuala Lumpur, Bangkok, Jakarta, dan Sydney mulai dari Rp333.000 di tahap pertama, dan mulai dari Rp1.699.000 di tahap kedua yang akan dipasarkan bagi para pelanggan setia yang melewatkan kesempatan tahap pertama.

Promo penerbangan ke Madrid, Spanyol di airasia.com dapat dibeli mulai 16 November 2019 mulai pukul 08:00 WIB untuk periode terbang segera hingga 31 Maret 2020.

Kampanye ini dilatari oleh pengembangan organisasi AirAsia, yang memisahkan divisi perjalanan dan gaya hidupnya, airasia.com, dari operasional maskapainya.

Baca juga: AirAsia Pindahkan Rute Bandung-Bali ke Bandara Kertajati Mulai 30 Juni 2019

Sejak awal diumumkan pada Agustus tahun ini, lebih dari 700 Allstar telah direkrut. Selain terus memperkuat basisnya di Asia Pasifik, sebuah kampus baru airasia.com juga akan dibuka di Kuala Lumpur awal tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com