Kenapa Kursi Pesawat Berwarna Biru?

Kompas.com - 29/12/2019, 14:02 WIB
Ilustrasi keadaan penumpang  pesawat Dok. Pixabay/Stela DiIlustrasi keadaan penumpang pesawat

KOMPAS.com - Jika kamu perhatikan, sebagian besar kursi pesawat memiliki warna biru. Apabila kamu berpikir bahwa hal tersebut sengaja untuk menyamakan warna langit atau lautan yang akan kamu lihat melalui kaca pesawat, maka kamu salah besar.

Baca juga: Waktu Terbaik untuk Memesan Harga Tiket Pesawat Domestik dan Hotel Paling Murah

Ada beberapa alasan mengapa kursi pesawat memiliki warna biru. Pendiri dan CEO Nanak Flights, Rishi Kapoor, mengatakan kepada Reader’s Digest, bahwa warna biru dipilih agar para awak kabin pesawat lebih mudah membersihkan kursi jika ada noda.

Warna biru dapat menyamarkan noda

Waktu yang tersisa di antara jam terbang tidak memungkinkan bagi para awak kabin untuk membersihkan pesawat. Oleh karena itu, maskapai penerbangan akan memilih warna dan kain yang memiliki daya tahan lama.

Menurut Kapoor, warna biru pada kursi pesawat dapat menyamarkan noda lebih baik dibandingkan dengan warna lain. Noda seakan berbaur dengan warna biru kain.

Dengan begitu, maskapai penerbangan tidak harus mengganti kain pada kursi pesawat secara berkala.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X