Imbas Virus Corona, Semua Penerbangan Lion Air Rute China Dibatalkan Sementara Per Februari 2020

Kompas.com - 28/01/2020, 17:12 WIB
Otoritas Bandara Periksa Crew Lion Air yang Tiba dari Wuhan di Bandara Ngurah Rai, Minggu (26/1/2020) malam. Dok. Otban Wilayah IVOtoritas Bandara Periksa Crew Lion Air yang Tiba dari Wuhan di Bandara Ngurah Rai, Minggu (26/1/2020) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lion Air mengambil langkah pencegahan penyebaran virus corona dengan pembatalan sementara semua penerbangan rute China mulai Februari 2020.

"Keputusan penghentian sementara merupakan bagian dari langkah antisipasi berdasarkan pemberitahuan larangan perjalanan dari otoritas Wuhan mengenai dampak wabah virus corona," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro kepada Kompas.com, Selasa (28/1/2020).

Baca juga: Wabah Virus Corona, Hotel di Bali Diminta Tidak Kenakan Biaya Pembatalan untuk Wisatawan China

Dalam keterangan pers, terdapat 15 kota di China yang menjadi rute Lion Air. Kota-kota tersebut yakni Changsha, Chengdu, Chongqing, Fuzhou.

Lalu Guangzhou, Hangzhou, Haikou, Jinan, Nanjing, Nanchang, Shenzhen, Shanghai, Tianjin, Wuhan dan Xi’an.

Namun, terdapat lima kota yang penerbangannya dibatalkan mulai Januari 2020, yakni Wuham Tianjin, Fuzhou, Hangzhou dan Haikou.

Baca juga: Wabah Virus Corona, Ini Dampaknya pada Pariwisata Indonesia

Adapun semua penerbangan rute China Lion Air berangkat dari lima kota di Indonesia--Denpasar, Jakarta, Surabaya, Batam dan Manado.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X